3 Gol Robin Van Persie Bawa MU ke Perempat Final

Author : Administrator | Thursday, March 20, 2014 09:48 WIB | JPNN -
Robin Van Persie bawa Manchester United ke semifinal Liga Champions. Getty Images
Robin Van Persie bawa Manchester United ke semifinal Liga Champions. Getty Images

 

MANCHESTER — Manchester United akhirnya memastikan satu tempat di babak delapan besar Liga Champion Eropa. Hasil ini mereka raih setelah secara dramatis mereka menang 3-0  atas wakil Yunani,  Olympiacos di laga leg kedua babak 16 besar Kamis (20/3) dini hari WIB. Dengan skor tersebut MU yang di leg pertama kalah 2-0 membalikkan keunggulan secara agregat menjadi 3-2.

Tiga gol kemenangan  Setan Merah —julukan MU— dalam laga ini lahir lewat penampilan gemilang Robin van Persie (RVP) yang mencetak hattrick (tiga gol). Dengan hasil itu MU melengkapi tujuh tim lainnya yang  telah memesan tempat di babak perempat final. Mereka adalah  Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Chelsea dan Borussia Dortmund.

Dalam laga ini MU yang dalam tekanan publik karena harus meraih kemenangan tampil dominan sejak awal babak pertama. Pelatih David Moyes langsung memasang tiga bomber sekaligus yakni Wayne Rooney, Danny Welbeck dan Van Persie.  Sementara sebagai jangkar, di tengah lapangan ada gelandang veteran Ryan Giggs sebagai pengatur serangan.

Hasilnya kombinasi ini langsung membuahkan hasil di menit 25. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan tim tamu terhadap Van Persie di kotak terlarang, wasit menilainya sebagai suatu hal yang mesti diganjar hukuman. Pengadil lapangan menunjuk titik putih.

RVP yang langsung maju sebagai eksekutorr tanpa cela mengelabui kiper Roberto di bawah mistar gawang Olympiacos. Bola meluncur ke pojok gawang tak mampu dihalau keluar. 1-0 MU memimpin.

Tim tamu bukannya tanpa peluang. Tim asal negeri para dewa ini juga ngotot mencuri angka. Beberapa kali mereka berhasil melepaskan tembakan terarah ke gawang MU. Beruntung kiper David de Gea tampil gemilang menghalau semua serbuan.

Di penghujung babak pertama, MU berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari umpan lambung yang dikirimkan Giggs dari tengah lapangan berhasil diterima dengan baik oleh Rooney di sisi kanan pertahanan Olympiacos.

Penyerang Inggris ini kemudian mengirim bola melalui umpan datar terukur kepada Van Persie di kotak terlarang lawan. Hasilnya dengan tenang bomber tim nasional Belanda ini menaklukkan kiper Roberto untuk kali kedua. 2-0 MU memimpin hingga turun minum.

Dengan kedudukan ini skor agregat menjadi 2-2. Kedua kubu kini mempunyai kesempatan yang sama mengingat di leg pertama Olympiacos unggul 2-0.

Sementara itu gol ketiga MU  lahir di babak kedua. Tepat di menit ke 52, MU memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Hasil ini diraih setelah Van Persie mencetak gol ketiganya dalam laga ini. Kali ini berawal dari pelanggaran terhadap Welbeck di depan areal terlarang Olympiacos.

Wasit kemudian menghadiahkan tendangan bebas yang dieksekusi dengan sempurna oleh RVP. Kiper Roberto, tertipu oleh gerak bebas yang dilakukan pemain MU sehingga gagal mendeteksi arah tendangan RVP. MU unggul 3-0 hingga laga usai.

Namun beberapa menit setelah mencetak gol ini RVP harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera. (zul/jpnn)

Harvested from: www.jpnn.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1