Asosiasi Senam Inggris Buka Suara mengenai Perbuatan SARA Atletnya

Author : Administrator | Friday, October 14, 2016 | Okezone -

Louis Smith ( AFP )

LONDON – Asosiasi Senam Inggris, BAGA, buka suara mengenai kasus SARA yang melibatkan dua atlet Olimpiade, Louis Smith dan Lukas Carson. BAGA berjanji akan memberikan sanksi dan hukuman yang setimpal atas perbuatan tidak terpuji dari dua atletnya itu.

Sebelumnya, Smith dan Carson mengejek agama Islam dalam sebuah video. Keduanya berteriak-teriak dengan perkataan berbau SARA dan berpura-pura berdoa. Perilaku tidak terpuji tersebut direkam oleh salah satu media Inggris, The Sun, pada akhir pekan lalu.

“Kami ingin membuat posisi kami lebih dikenal, berkaitan dengan laporan sebuah media mengenai kasus yang melibatkan Louis Smith dan Lukas Carson. Kami sama sekali tidak membenarkan para atlet kami untuk mengejek setiap keyakinan atau agama yang ada. Jujur kami sangat terkejut akan hal ini,” tulis British Gymnastic melalui laman resminya, sebagaimana dilansir Sportsmole, Jumat (14/10/2016).

“Senam merupakan olahraga inklusif dan kami sangat bangga dengan setiap anggota yang menggambarkan nilai-nilai yang berkaitan dengan senam Inggris. Anggota yang melanggar kode etik, akan mendapatkan sanksi atau pengusiran dari organisasi kami. Kami akan menyelidiki terus kasus ini,” tuntasnya.

Harvested from: http://sports.okezone.com/read/2016/10/13/43/1514187/asosiasi-senam-inggris-buka-suara-mengenai-perbuatan-sara-atletnya
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1