Singapore, Here We Come!

Author : Administrator | Wednesday, May 27, 2015 10:23 WIB | -
Kontingen SEA Games XXVIII Singapura di Istana Negara

JAKARTA, Kompas.com - Di tengah gonjang-ganjing politik dan minimnya persiapan, ratusan atlet Indonesia akan membela kehormatan nama negara mereka di ajang SEA Games XXVIII di SIngapura, 5-16 Juni 2015.

Kontingen Indonesia berkekuatan 522 atlet dan 226 official dengan CdM atau pimpinan kontingen peraih medali emas Olimpiade Athens 2004, Taufik Hidayat. Para atlet Indonesia akan mengikuti 32 cabang olahraga.

Ini merupakan hal penyegaran dengan terlibatnya mantan-mantan atlet nasional seperti Taufik Hidayat dan mantan atlet renang Lukman Niode dan lainnya yang pernah mengharumkan nama Indonesia dalam keberangkatan kontingan Indoensia dalam sebuah ajang atau multi-event olahraga di luar negeri.

Ketika melepas kontingan Indonesia di Istana Nagera, Selasa (26/5/2016), Presiden Joko Widodo menyebut para atlet adalah insan istmewa yang terpilih mewakili negara dalam persaingan dengan 10 negara lain di kawasan Asia Tenggara.

 

"Dengan semengat juang yang pantang menyerah, kita bisa menang. Ini modal dasar dan paling penting buat kita," kata Jokowi.

Presiden melepas kontingen didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menko PMK (Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), Puan Maharani.Indonesia pernah menjadi raksasa olahraga kawasan Asia Tenggara sejak pertama kali ikut SEA Games pada 1977 dengan selalu keluar sebagai juara umum. Namun sejak 1990-an gelar juara umum hanya bisa dicapai bila Indonesia bertindak sebagai tuan rumah seperti pada 2011. Pada SEA Games 2013 di Naypyidaw, Indonesia berada di posisi empat.
Harvested from: olahraga.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1