Menpora Apresiasi Kejurnas Gagasan Equinara

Author : Administrator | Wednesday, September 23, 2015 21:11 WIB | JPNN -
menpora dan equinara / equinara for jpnn
menpora dan equinara / equinara for jpnn

Nahrawi mengapresiasi Kejurnas dan Pra PON Equestrian yang digagas Equestrian Indonesia Raya (Equinara).

Pasalnya, agenda tersebut memang berlangsung sangat sukses. Sebanyak 178 entries dari 18 equestrian di seluruh Indonesia ambil bagian dalam event yang dihelat 19-20 September.

Kejurnas itu memperebutkan medali dalam 18 kelas show jumping. Termasuk dua kelas paling bergengsi yakni grand prix 140 cm (Piala Menpora) serta kelas 125 cm (Piala Ketum KONI).

Imam mengaku memberikan dukungan besar atas terselenggaranya event itu. sebab, equestrian memang menjadi salah satu cabor andalan Indonesia di event internasional. Menpora menambahkan, untuk cabor non prestasi akan tetap dilestarikan sebagai hiburan guna membahagiakan masyarakat di daerah (provinsi).

"Kemenpora akan melakukan pemilahan prioritas dan fokus antara cabor prestasi dengan non prestasi. Prioritas dukungan pembinaan tentunya akan ditujukan kepada cabor prestasi berjenjang mulai dari PON hingga Olimpiade, seperti Equestrian yang terbukti telah menyumbangkan banyak emas bagi bangsa kita di berbagai event internasional sejak tahun 2011," ujar Imam.

Hal senada diungkapkan Ketum KONI Pusat Tono Suratman. Dia berharap, kejurnas itu bisa melahirkan atlet berprestasi yang mampu mengharumkan Indonesia di dunia.

"KONI dan Satlak Prima merasa bangga bisa menyaksikan langsung kompetisi yang dikuti 60 atlet peserta Kejurnas ini sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet nasional yang selanjutnya akan dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan PON 2016, SEA Games 2017 dan Asian Games 2018," tegas Tono. (jos/jpnn)

Harvested from: http://www.jpnn.com/read/2015/09/23/328596/Menpora-Apresiasi-Kejurnas-Gagasan-Equinara-
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1