Inasgoc Dirayu Negara Asing

Author : Administrator | Wednesday, March 15, 2017 | Media Indonesia -

Penulis: Nurul Fadillah\

ANTARA/Widodo S. Jusuf

PANITIA Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) menerima kunjungan delegasi Turkmenistan di Jakarta, kemarin (Selasa, 14/3). Tujuan kedatangan ketujuh anggota delegasi tersebut ialah menyosialisasikan Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2017 yang akan berlangsung di Ashgabat, Turkmenistan, Mei mendatang.

Selain itu, tujuan kunjungan itu ialah memasukkan olahraga beladiri tradisional Turkmenistan yang dikenal dengan nama Turkmen goresh alias belt wrestling sebagai cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan Direktur Komite Olimpiade di Turkmenistan Toyly Komekov.

"Kami mengadakan kunjungan ini selain untuk bersilaturahim juga ingin mendiskusikan hal-hal teknis dan organisasi tentang peluang cabang belt wrestling. Itu merupakan olahraga martial arts tradisional kami, Turkmen goresh dan kami berharap bisa dipertandingkan di Asian Games 2018.

"Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal Inasgoc, Harry Warganegara, mengungkapkan, cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018 sudah final. Namun, lanjut Harry, tidak tertutup kemungkinan olahraga tersebut dapat dipertandingkan jika pihak Turkmenistan dapat melobi langsung Komite Olimpiade Asia (OCA).

"Kami juga sampaikan bahwa dari sisi tuan rumah jika menambah cabang olahraga akan memberi peluang emas bagi Indonesia, maka akan ikut kita perjuangkan. Seperti cabang tambahan lainnya yang kita usulkan sejak tahun lalu misalnya paralayang, jet ski, dan bridge," jelas Harry.

Pada bagian lain, Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, terpilih sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc). Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan Raja dipilih karena berpengalaman memimpin kontingen Indonesia. (Rul/R-3)

Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/96535/inasgoc-dirayu-negara-asing/2017-03-15
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1