Pebulutangkis Andalan Absen, PBSI Revisi Target di Kejuaraan Dunia

Author : Administrator | Wednesday, August 20, 2014 09:21 WIB | Detik News -
PETER PARKS/AFP/Getty Images

Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) merevisi targetnya di Kejuaraan Dunia 2014. Hal tersebut dilakukan menyusul mundurnya beberapa pebulutangkis yang jadi andalan.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Simon Santoso ‎dipastikan tidak akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark yang bergulir 25-31 Agustus itu karena Ahsan cedera pinggang. Simon juga batal berangkat setelah dia dinyatakan demam berdarah.

Absennya mereka seakan melengkapi derita tim Indonesia lantaran ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah mundur lebih dulu karena Tontowi dibekap cedera engkel

"Yang pasti targetnya berubah. Kita harapkan Tommy (Sugiarto) dan ganda putri bisa mengambil alih target untuk at least masuk sampai final dulu," kata Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, lewat pesan singkatnya, Selasa (19/8/2014).

Hal yang sama diungkapkan manajer tim Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2014 Lius Pongoh. Ia mengatakan, melalui kejadian ini diharapkan bisa menjadi motivasi ‎untuk atlet lainnya.

"Dari sejak jumpa pers kemarin saya kan sudah bilang Hendra/Ahsan kan inginnya bisa mempertahankan gelarnya. Tapi kan ada peluang di nomor lain juga, seperti Tommy Sugiarto dan Simon Santoso. Tapi Simon juga ternyata tidak jadi karena sakit deman berdarah. Jadi sekarang kuncinya ada pada Tommy. Ya, mestinya bisa sampai final."

"Ganda putri juga, Greysia Polii/Nictya Krishinda Maheswari. Begitu dengan peluang Rian Agung Saputra/Angga Pratama diharapkan dengan absen seniornya mereka bisa berprestasi," urai Lius ketika dihubungi terpisah.

"Targetnya ya berubah. Tapi kita tidak bilang pasti jadi juara, paling engga masuk final, bisalah."

Lius juga menampik jika kemunduran atletnya ini sebagai strategi di Asian Games di Incheon, Korea Selatan, September nanti.

"Engga. Buktinya Ahsan tadi pagi masih latihan kok. Kemarin memang engga, paginya latihan tapi kena," katanya.

"Ya untung kita tahunya sekarang. Kalau sudah sampai di sana pasti sayang juga."

Mengenai recovery cedera, Lius mengatakan, semua tergantung dari cederanya. "Bisa sehari-dua hari bisa langsung sembuh, atau bisa lama juga. Atau bisa saja seminggu istirahat lalu tapi kan isa saja itu kambuh lagi."

Harvested from: http://sport.detik.com/read/2014/08/19/193406/2666833/79/pebulutangkis-andalan-absen-pbsi-revisi-target-di-kejuaraan-dunia?s99220269
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1