Olahraga Arung Jeram Diharapkan Bisa Semakin Populer

Author : Administrator | Friday, December 04, 2015 07:38 WIB | Okezone -
Tim Rafting Indonesia gondol dua emas.
Tim Rafting Indonesia gondol dua emas.

 

SUKABUMI - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Tim Arung Jeram Indonesia. Dalam ajang bertajuk World Rafting Championship 2015 (WRC 2015), Merah Putih sukses menggondol dua medali emas pada dua kategori.

Meski demikian diakui oleh Amalia Yunita selaku Direktur Lomba WRC 2015, olahraga arung jeram di Indonesia belum terlalu populer. Oleh karena itu ia berharap event seperti ini bisa lebih mengenalkan olahraga tersebut kepada masyarakat.

“Sebenarnya kita ingin memasyarakatkan olahraga arung jeram. Jadi bukan hanya dinikmati oleh kalangan tertentu seperti pencinta alam atau operator arung jeram,” jelas Yunita.

“Beberapa Negara di Eropa Timur arung jeram sudah jadi kegiatan mingguan yang mereka bisa lakukan bersama keluarga. Dan event seperti itu bisa ada setiap minggu,” lanjutnya.

Indonesia sendiri menggondol dua emas melalui dua nomor yakni kelas putra dan putri. Tim Putri U-19 Indonesia sukses mengalahkan dua pesaing berat yakni Australia dan Rusia, yang berada di posisi dua dan tiga. Tim putra juga berjaya di kelas Downriver Race jarak 9,2 kilometer.

Harvested from: http://sports.okezone.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1