Michael Conlan Jadi Harapan Baru Irlandia

Author : Administrator | Wednesday, March 15, 2017 00:00 WIB | -

Jurnalis : Wahyu Nugroho

Michael Conlan akan menjalani debut tinju profesional di Madison Square Garden Theater, New York, Amerika Serikat. / Foto/The Irish Post

NEW YORK - Petinju kelas bantam super Irlandia Utara, Michael Conlan akan menjalani debutnya sebagai atlet tinju profesional pada Jumat (17/3) malam waktu New York atau Sabtu WIB. Bagi seorang yang berasal Irlandia, tentu waktu tersebut merupakan hari yang spesial, pasalnya tepat 17 Maret merupakan perayaan St Patrick's Day.

Pada laga profesional pertamanya ini, pria yang belum genap 26 tahun itu akan berhadapan dengan petinju Amerika Serikat, Tim Ibarra di Madison Square Garden Theater, New York, AS. Melakoni duel profesional di Madison Square Garden, terutama di Negeri Paman Sam sudah menjadi impian Conlan sejak lama.

Dengan bertanding di Madison Square Garden, peraih emas Olimpiade Rio 2016 ini pun diharapkan karirnya bisa moncer seperti mantan juara dunia empat divisi asal Puerto Rico, Miguel Cotto, yang banyak menuai kesuksesan di lokasi tersebut. Harapan itu sendiri tumbuh dari manajer Conlan, Matthew Macklin, yang juga mantan petinju profesional.

Macklin sendiri sangat termotivasi membantu Conlan menjadi juara dunia suatu saat nanti, itu sebagai ajang menebus kekecewaannya yang tidak pernah menyabet sabuk juara dunia meskipun sudah dua kali mendapatkan peluang untuk merebutnya. Mantan petinju 34 tahun itu pun berencana menghindarkan Conlan dari kesalahan untuk terlalu lama bertarung.

"Karena usia dan silsilah amatir, dia tidak akan terburu-buru tapi bergerak cepat," tukas Macklin seperti dikutip Sporting Life. "Dengan tingkat kemampuan, di mana dia bisa bertarung untuk gelar juara dunia mungkin pada dua, tiga tahun."

Pemilik julukan Mack the Knife itu pun berkeinginan agar Conlan bisa menjadi petinju sukses dari Irlandia. "Jika saya bisa membantu membimbing karirnya, membantunya memenuhi potensi dan memenangkan gelar juara dunia, itu tentunya akan membantu membuat untuk tidak mendapatkan di atas garis dalam karir saya sendiri," terangnya.

Rencananya, debut Conlan ini akan dihadiri juga oleh bintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor, selain warga keturunan Irlandia yang cukup banyak tersebar di New York yang kemungkinan juga akan memadati venue. Ditambah dengan bayang-bayang sejumlah petinju Irlandia yang sukses seperti Carl Frampton, Steve Collins, Barry McGuigan dan lainnya, Conlan mengaku bahwa dia tidak terlalu merasa berada di bawah tekanan

"Fokus utama saya adalah menjadi petinju terbesar yang pernah dimiliki Irlandia. Saya memiliki keyakinan dalam diri saya dan saya benar-benar percaya saya akan menjadi petinju seperti itu," ujar Conlan. 
Harvested from: https://sports.sindonews.com/read/1188436/50/michael-conlan-jadi-harapan-baru-irlandia-1489532927
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1