Kejuaraan Anggar buat Atlet Muda, Juga Ajang Unjuk Kemampuan Indonesia

Author : Administrator | Monday, December 14, 2015 08:55 WIB | Detik News -
Kejuaraan Anggar buat Atlet Muda, Juga Ajang Unjuk Kemampuan Indonesia
Kris Fathoni W - detikSport

 

Jakarta - Kejuaraan Anggar bertajuk Jakarta Challenge International II sudah sukses dilaksanakan. Ajang internasional ini disebut sebagai salah satu cara mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia.

Pelaksanaan kejuaraan anggar internasional dengan tajuk resmi Jakarta Challenge International Fencing Championship (JCIFC) 2015 itu dihelat pada 12-13 Desember 2015 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

Selain menjadi wadah untuk para atlet anggar untuk menimba pengalaman bertanding dengan atlet negara lain dalam sebuah ajang berlevel internasional, kejuaraan yang sudah berlangsung untuk kedua kalinya tersebut juga diharapkan dapat menambah gaung Asian Games yang tiga tahun mendatang dihelat di Indonesia.

"Kita akan menyelenggarakan Asian Games tahun 2018, kita perlu mendukung dengan cara melaksanakan kejuaraan internasional seperti ini," ujar Ganefiono selaku ketua panitia JCIFC 2015 dalam rilis persnya.

"Kesuksesan ajang internasional ini akan membuktikan pula bahwa Indonesia melakukan berbagai aktivitas pertandingan secara reguler kepada dunia," ucapnya.

Ajang itu diikuti lebih dari 120 atlet yang terdiri dari kategori usia di bawah 10 tahun sampai maksimal 20 tahun. Selain atlet dari Indonesia, yang terdiri dari beberapa daerah di Jakarta, Karawang, Tangerang, Palembang, dan Pontianak, juga hadir atlet-atlet muda dari Malaysia, Filipina, Korea Selatan, dan Thailand.

Kejuaraan anggar yang turut menghadirkan 10 wasit nasional Indonesia itu mempertandingkan nomor Floret (Foil) dengan berbagai kategori usia dari atlet putra dan putri. Indonesia sendiri di antaranya berhasil merebut satu medali emas atas nama Muhammad Bayu di U14 Putra.

Hasil Kejuaraan (13 Desember 2015)

U10 Boy
I: Ji Woo Choi (Korea Selatan)
II: Hyungju Kim (Korea Selatan)
III (Bersama): Dylan F. (Malaysia) dan Jovan Kwan Ji (Malaysia)

U10 Girl
I: Surayya R. (Malaysia)
II: Putri K.S. (Indonesia)
III (Bersama): Alleyda S.O (Indonesia) dan Ava Lara H. (Malaysia)

U14 Boy
I: Muhammad Bayu (Indonesia)
II: M. Chikal (Indonesia)
III (Bersama): Emil Bekking (Malaysia) dan Aldo Pratama (Indonesia)

U20 Men
I: Perez N. (Filipina)
II: Samuel T. (Filipina)
III: Ihsan (Indonesia) dan Tristan C.X.H (Malaysia) 

Harvested from: http://sport.detik.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1