Dua Pesilat Jatim Masuk Pelatnas Asian Games dan Kejuaraan Dunia

Author : Administrator | Friday, October 28, 2016 | Tribun News -
ilustrasi pertandingan pencak silat. 
 
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dua pesilat tim Jawa Timur (Jatim) berhasil masuk Pelatnas.

Kedua pesilat jatim itu dipersiapkan mengikuti sejumlah event internasional.

Kedua atlet tersebut yakni Sarah Tri Monita juara di kelas C 55-60 Kilogram dan Ayu Kristantini dari nomor tanding puteri.

Keduanya lolos seleknas yang diadakan oleh PB IPSI. Proses seleknas sendiri dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 25-26 Oktober kemarin.

Rencananya, Sarah Tri diproyeksikan untuk mengikuti Asian Games 2018, sementara Ayu Kristantini akan tampil di Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali, 5-19 Desember mendatang.

Penanggungjawab silat pada PON Jatim Aliadi Ika mengaku keduanya lolos ke Pelatnas setelah hasil yang ditorehkan saat seleknas sangat baik.

"Sarah saat di PON kemarin dapat perak, saat seleksi nasional (seleknas) ia mengalahkan lawannya yang di PON dan hasilnya membanggakan," jelas Aliadi Ika kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Kamis (27/10/2016).

Sebenarnya Jatim masih memiliki kesempatan untuk menambah satu kuota pesilat lagi yakni Amri Rusdana, yang menempati posisi ketiga di kelas F 70-75 kilogram, namun Amri belum masuk pelatnas untuk proyeksi kedua kejuaraan itu.

Untuk sementara waktu posisi Amri masih dalam pantauan PB IPSI.

Pada gelaran PON September lalu, Silat Jatim berada di posisi ketiga dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu, Jatim kalah bersaing dengan tuan rumah Jawa Barat yang mengumpulkan tujuh medali emas, lima perak dan tiga perunggu.

Sementara diposisi kedua ditempati oleh DKI Jakarta yang meraih empat emas, dua perak dan dua perunggu.(Dya Ayu/Surya)

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
Harvested from: http://www.tribunnews.com/sport/2016/10/28/dua-pesilat-jatim-masuk-pelatnas-asian-games-dan-kejuaraan-dunia
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1