Daud Naik Ring Februari 201

Author : Administrator | Friday, December 04, 2015 08:10 WIB | Koran Jakarta -
Foto: ISTIMEWA

 

JAKARTA – Daud Yordan direncanakan untuk kembali naik ring pada Februari 2016. Hal itu diungkapkan promotor Raja Sapta Oktohari setelah dua rencana tarung Daud di Bali 8 November 2015 dan di London pada Desember 2015 batal digelar.

Dijelaskan Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari, saat ini Daud menempati peringkat empat dunia. Sebab itu, Daud kini menjadi opsi mandatory pertarungan untuk juara dunia di kelas ringan WBO (World Boxing Organizing) 62, 1 kg.

Untuk menaikkan peringkat, Daud posisinya menunggu menjadi opsi dari petinju di kelas ringan WBO yang berperingkat 10 besar dunia. Namun, Daud tidak bisa menunggu juga dan tetap harus mencari lawan yang pas untuk menjadi lawan Daud dalam waktu dekat.

Sebagai Promotor, Okto pun berhati-hati dalam menentukan calon lawan bagi Daud. Salah-salah, Daud kalah dan peringkat dunianya bisa turun yang dapat mengacaukan rencana menjadikan petinju Kalimantan Utara berjuluk ‘Cino’ itu untuk menjadi juara dunia kelas ringan WBO.

“Rencananya 5 Februari 2016 di Jakarta. Tapi belum tentu, bisa-bisa dipindah lagi. Lawannya masih konfirmasi, kita harus hati-hati dalam menentukan lawan. Saat ini, kami masih berkomunikasi dengan calon lawan,” kata Okto di Jakarta, Rabu (2/12).

Okto mengatakan, batalnya pertarungan yang direncanakan pada 8 November dan Desember 2015 bukan masalah buat Daud yang punya catatan rekor 34 kali menang, 24 di antaranya KO dan tiga kali kalah itu. Sebelumnya, Daud sudah dua kali batal naik ring tahun ini.

Setelah batal menghadapi pertarungan dengan petinju asal Australia, Josh King di Bali 8 November lalu, Daud yang direncanakan tampil di London, Desember 2015, dengan lawan yang belum disebutkan namanya juga kembali batal.

Harvested from: http://www.koran-jakarta.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1