Cabor Muaythai Resmi Dipertandingkan di PON 2020

Author : Administrator | Saturday, December 05, 2015 06:13 WIB | Metro TV News -
Pertandingan Muaytthai. (Foto: MI/Panca Syurkani)
Pertandingan Muaytthai. (Foto: MI/Panca Syurkani)

 

Metrotvnews.com, Makassar: Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PBMI) menyatakan muaythai telah disepakati dan resmi menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang siap dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.
Ketua Harian PBMI, Sudirman mengatakan olahraga ini juga siap dipertandingkan dalam laga eksibisi pada PON XIX Jawa Barat pada 2016 sebagai bukti kesiapan daerah untuk mengikuti PON 2020.
"Sebagai langkah awal tentu saja harus dipertandingan sebagai laga eksebisi di PON 2016. Kita sudah sepakat untuk laga eksibisi cabang olahraga muaythai, kita laksanakan di Subang, Jawa Barat," kata Sudirman.

Soal jumlah nomor yang dipertandingan pada PON 2020, pihaknya masih akan melihat perkembangan ke depan. Namun demikian beberapa kelas yang selama ini rutin dilaksanakan pada setiap kejuaraan nasional tentu siap diakomodasi.
"Kita siap mempertandingkan secara resmi pada PON 2020. Kami juga meminta dukungan para pengprov untuk terus fokus meningkatkan pembinaan atlet di daerah masing-masing," ujar Sudirman.
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Demisioner KONI Pusat, Mayjen TNI Doddy Husodo menyambut gembira dengan bergabungnya cabang olahraga muaythai di PON 2020. Ia juga melihat jika muaythai merupakan salah satu cabang olahraga yang punya potensi besar mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Hal itu bahkan telah dibuktikan sejumlah atlet muaythai Indonesia belakangan ini.
"Muaythai merupakan salah satu olahraga yang punya potensi memberikan prestasi di kancah internasional. Kami tentu mendukung muaythai dipertandingkan di PON 2020 nanti," ujarnya. (Ant)

Harvested from: http://olahraga.metrotvnews.com/
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1