Bali Marathon Tambah Peserta

Author : Administrator | Friday, March 17, 2017 | Media Indonesia -

Penulis: (Beo/R-2)

FOTO ANTARA/Str-Nym. Budhiana

PENYELENGGARA Maybank Bali Marathon 2017 akan menambah kuota peserta. Lomba itu akan berlangsung pada 27 Agustus mendatang. Penambahan itu dilakukan karena tingginya animo masyarakat untuk ikut dalam lomba lari internasional yang akan mengambil start dan finis di Bali Marine and Safari Park, Gianyar, Bali, tersebut. "Untuk tahun ini, jumlah peserta akan dinaikkan dari tahun lalu yang mencapai 7.500 peserta. Tahun ini diperkirakan peserta yang mendaftar akan mencapai 9.000 orang," ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria di Jakarta Kamis (16/3).

Meski menambah kuota peserta, Taswin memastikan sebagai penyelenggara pihaknya akan tetap memperhatikan kualitas, kenyamanan, dan keamanan para peserta. Panitia, jelas Taswin, akan memperbaiki kualitas penyelenggaraan setelah mendapat masukan dari berbagai komunitas lari soal ketidaknyamanan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Selain menambah jumlah peserta, Maybank Marathon 2017 juga akan memperkenalkan rute baru. Sejak digelar pertama kali pada 2012, rute Maybank Bali Marathon hanya berada di Kabupaten Gianyar.

Menurut Taswin, rute baru tahun ini akan menambah tantangan bagi peserta. "Selama ini, rute lomba lari ini hanya berlangsung di Kabupaten Gianyar. Namun, tahun ini diperluas hingga Kabupaten Klungkung dan Bangli. Perluasan rute ini telah kami uji coba. Selain makin menantang, rute baru ini akan menambah kesempatan peserta melihat keindahan Bali yang lain," kata Taswin. Seperti penyelenggaran sebelumnya, untuk tahun ini, Maybank Bali Marathon akan tetap melombakan tiga nomor, yaitu full-marathon (42,195 km), half-marathon (21,0975 km), serta 10 K (10 km).

Selain itu, children sprint (lomba lari cepat khusus anak-anak) akan dilombakan. Untuk tahun ini, jelas Taswin, panitia merencanakan untuk mengurangi jumlah peserta 10 K. Hal itu dilakukan karena dari tahun ke tahun animo masyarakat lebih besar pada nomor full-marathon dan half-marathon. Di sisi lain, tahun ini para pelari elite nasional tidak akan tampil di Maybank Bali Marathon karena penyelenggaraan Maybank Bali Marathon 2017 bertepatan dengan ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus 2-17.

Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/96822/bali-marathon-tambah-peserta/2017-03-17
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1