Ancaman Madrid Terhadap Barca Semakin Nyata

Author : Administrator | Monday, January 20, 2014 13:45 WIB | Republika -
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan)

 

REPUBLIKA.CO.ID, Valencia -- Barcelona gagal meraih point penuh dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke 20, setelah ditahan imbang saat melawat ke Levante 1-1. Hasil ini membuat Barca gagal memperlebar jarak Atletico Madrid dan musuh bebuyutannya Real Madrid.

Jika saja mereka memenangi pertandingan melawan Levante, Barca akan membuat jarak point menjadi 2 dengan peringkat kedua Atletico Madrid. Karena sebelumnya Atletico juga hanya bermain imbang dengan 1-1 melawan Sevilla. Point Barca dan Atletico saat ini tetap sama yaitu 20, dan hanya unggul dalam produktivitas gol.

Bahkan Jarak Barca dengan Real Madrid sekarang tinggal berselisih satu point saja. Keberhasilan Madrid 'membantai' Real Betis 0-5 membuat mereka sekarang sudah meraup 50 point alias hanya berselisih 1 point dengan Barca dan Atletico.

Hasil ini tentu saja membuat persaingan menuju tangga juara semakin ketat. Pasalnya Madrid sebelumnya pernah tertinggal hingga 5 point dengan Barca. Namun jarak ini perlahan terpangkas dengan 'loyo'-nya permainan Barca akibat cideranya Lionel Messi.

Meski jaraknya makin dipepet seteru utamanya, Madrid, pelatih Barca Martino mengaku tidak khawatir. "Ini bukan hari terbaik kami. Ini tidak mengkhawatirkan untuk masa depan ketika Anda mempertimbangkan bahwa di awal musim kami menang tanpa bermain dengan baik," kata Martino seperti dikutip AS.

Martino menganggap kegagalan menaklukkan Levante lebih pada faktor kesialan Barca. "Hasilnya sedikit negatif tidak mencerminkan permainan yang kami tampilkan," ungkap Martino. Ia meyakini akan memenangi sembilan dari sepuluh pertandingan ke depan/

Harvested from: www.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1