10 Olahraga Teraneh di Seluruh Dunia

Author : Administrator | Saturday, December 05, 2015 07:10 WIB | Okezone -
Olahraga Cheese Rolling. (Foto:AFP/Justin Tallis)
Olahraga Cheese Rolling. (Foto:AFP/Justin Tallis)

 

HAMPIR tidak ada orang di dunia ini yang asing dengan salah satu cabang olahraga yang ada. Setiap orang memiliki pemikirab mereka sendiri. Beberapa olahraga yang dikagumi secara luas, namun di saat yang bersamaan juga bisa disebut aneh. Mungkin ada beberapa peralatan yang tidak biasa dan aneh seperti yang dituntut oleh beberapa olahraga.

Ada banyak olahraga yang mungkin terlihat aneh karena aturan bermain yang lucu, atau tidak diakui secara luas oleh dunia. berikut adalah 10 daftar teratas olahraga aneh dari seluruh dunia.

10. Hockey Bawah Air

Sejauh ini olahraga Hockey terlihat baik-baik saja. Namun sekarang ada olahraga Hockey air yang terlihat aneh. Dalam olahraga ini, dua lawan berusaha untuk mencetak gol dengan memasukkan bola ke gawang lawan. Waktu bermain umumnya terdiri dari babak masing-masing 15 menit. Dari 10 pemain yang terdaftar, hanya enam yang bermain untuk masing-masing tim. Sejumlah peralatan yang diperlukan yakni, topi polo air, snorkeling, sirip, tongkat, topeng untuk pemain serta bola karet yang sering disebut keping. Octopush atau Hockey Air pertama kali berasal dari Portsmouth, Inggris dengan tujuan awal sebagai latihan musim dingin untuk para penyelam.

9. Bossaball

Mungkin hanya sedikit orang yang tidak mengetahui olahraga Voli. Tapi Bossaball merupakan olahraga yang hampir sama dengan Voli. Perbedaannya ialah penambahan trampolin yang membuat olahraga tersebut terlihat aneh. Dengan trampoline, para pemain bisa melompat sangat tinggi. Dapat melompat tinggi dan bermain bola membuat olahraga ini cukup menarik untuk disaksikan. Bossaball berasal dari Spanyol, dan sekarang banyak dimainkan di Jerman, Prancis, Belanda, Brasil, Meksiko, Arab Saudi, Kuwait, dan lain-lain. Setiap tim terdiri dari empat hingga lima pemain.

8. Gulat Kaki

Tidak seperti pada umumnya, gulat yang satu ini hanya mengandalkan kaki untuk bertarung. Dalam olahraga ini dua pegulat bersaing melepas sepatu dan mereka bertarung dengan telanjang kaki. Permainan dimulai dengan hitungan mundur. Setiap pemain harus berusaha menjebak kaki lawan hingga tidak bisa bergerak. Jika lawan tidak dapat bergerak selama tiga detik, maka dinyatakan kalah.

7. Polo Gajah

Polo gajah cukup berbeda dari olahraga polo pada umumnya. Perbedaan paling mencolok adalah pemainnya yang harus menunggangi seekor gajah yang dipandu oleh pawang. Namun, olahraga ini cukup berbahaya karena kita tidak bisa memastikan gajah tersebut akan bertindak seperti yang diinginkan atau tidak. Di Sri Lanka, gajah yang lepas kendali melukai beberapa pemain dan menghancurkan sebuah bus mini yang terparkir di dekatnya.

6. Surfing Anjing

Surfing merupakan olahraga yang cukup digemari masyarakat. Tapi kali ini, olahraga menantang itu dimainkan oleh seekor anjing yang terdengar cukup menggelikan. Namun, tidak untuk beberapa negara bagian di Amerika. Tercatat wilayah seperti California dan Florida menjadi tempat berkembangnya olahraga tersebut. Dalam olahraga ini, anjing dilatih untuk surfing sendiri atau bersama dengan manusia.

 
 
 
 
 

5. Chess Boxing

Hampir setiap orang familiar dengan olahraga catur dan tinju sebagai olahraga yang berbeda. Tapi masih sedikit orang yang mengetahui bahwa ada gabungan kedua olahraga tersebut yang diberi nama Chess Boxing. Ini tidak lain hanya sebuah olahraga yang terdiri dari catur dan tinju dalam satu waktu. Bayangkan dua petinju bertarung di ring dan kemudian bermain catur. Dan tidak ada yang lebih aneh dari ini. Olahraga ini diyakini berasal dari Inggris, dan sekarang lebih banyak dimainkan di wilayah Berlin, Tokyo, Nantes, Calcutta, dan Moskow.

4. Three Sided Football

Sepakbola mungkin olahraga paling popular di seluruh dunia. Namun, inovasi tidak biasa hadir menjadi salah satu olahraga teraneh saat ini. Olahraga ini seperti sepakbola biasa pada umumnya. Menjadi aneh karena ada tiga tim yang bermain bersama dalam satu lapangan. Pertama kali olahraga ini diciptakan untuk menunjukkan ide baru dari sepakbola yang biasa. Dalam Three Sides Football, bukan tim yang mencetak gol terbanyak yang menjadi pemenang, melainkan yang sedikit kebobolan.

3. Land Diving

Land Diving mungkin terdengar tidak terlalu aneh di telinga. Namun, yang menjadikan olahraga ini aneh yakni seseorang harus melompat dalam jarak 20 hingga 30 meter tanpa pengaman. Ini adalah olahraga dengan sedikit unsur ritual. Seorang pria harus melompat dari menara dengan pergelangan kaki yang di ikat. Dikabarkan, olahraga ini masih dilakukan di wilayah Vanatu, dekat Prancis.

2. Oil Wrestling

Oil Wrestling menjadi olahraga teraneh berikut. Terlihat aneh saat dua pegulat yang disiram minyak sebelum mereka bertarung. Olahraga ini cukup terkenal di Turki dan menjadi olahraga nasional di sana. Bayangkan saja, pegulat akan bersaing dalam kekuatan, namun mereka bertarung dalam siraman lemak atau minyak yang menyebabkan pertarungan kedua terlihat lucu.

1. Cheese Rolling

Dalam olahraga ini, keju digulingkan dari atas bukit yang terjal dan para kontestan berlari untuk mengejar keju tersebut. Bagi kontestan yang mendapatkan keju tersebut dinyatakan sebagai pemenangnya. Cheese Rolling masih dilakukan di Cooper Hill, Inggris tempat di mana olahraga ini tercipta.

Harvested from: http://sports.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1