Duel Sengit Antara Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

Author : Administrator | Monday, April 08, 2013 09:41 WIB | VIVA News -
Guard Pelita Jaya Esia, Ary Chandra (putih) (ANTARA/Puspa Perwitasari)

Bali - Lewat sebuah pertandingan yang menegangkan, Pelita Jaya Energi-MP akhirnya sukses mengalahkan Satria Muda Britama dalam lanjutan NBL Indonesia 2012-13 seri V di GOR Purna Krida, Badung, Bali, Sabtu, 6 April 2013. Sempat tertinggal 11 poin, Pelita membalik keadaan dan menutup laga 90-85.

Dalam laga ini, Pelita langsung merebut kuarter pertama dengan skor 18-14. Permainan menawan dari Fidyan Dini dan Ponsianus "Komink" mampu membuat pertahanan SM kewalahan. Penetrasi dan tembakan Dimas Aryo Dewanto juga memberikan kontribusi yang signifikan bagi Pelita Jaya di kuarter pertama. Dimas memasukkan tujuh poin untuk membawa Pelita Jaya unggul sementara 18-14.

Tertinggal empat angka, Satria Muda justru tampil mengejutkan di kuarter kedua. Tembakan-tembakan tiga angka dari Rony Gunawan dan Kevin Yonas mampu menambah pundi-pundi poin SM. Menurunnya permainan Pelita juga berhasil dimanfaatkan SM dengan baik. Di kuarter kedua, SM pun berbalik unggul dengan skor 41-31.

Memasuki kuarter ketiga, giliran Pelita Jaya yang bangkit. Melalui serangan-serangan cepat dan aksi gemilang small forward, Andy Batam, Pelita Jaya kembali memimpin dengan skor 72-63.

Laga semakin menegangkan di kuarter terakhir. Pertarungan diwarnai dengan foul out dua pemain SM, Galank Gunawan dan Arki Dikania Wisnu. Nasib yang sama juga dialami Pelita yang harus kehilangan Andy Batam dan Komink. SM sendiri sempat memperkecil jarak menjadi 88-85 lewat aksi kaptennya, Faisal. Namun Pelita berhasil mempertahankan keunggulannya dan memperlebar jarak menjadi 90-85 melalui tembakan bebas Ary Chandra.

Dua poin ini menggenapi raihan 17 poin dari Ary Chandra. Poin terbanyak Pelita Jaya datang dari Andy Batam dengan total 21 poin. Permainan gemilang juga ditunjukkan Dimas Aryo yang membukukan 19 poin. Sedangkan di kubu SM, Rony Gunawan menjadi yang tersubur dengan 28 poin. Sedangkan Faisal juga kembali menunjukkan performa hebat dengan mengemas 15 poin.

Harvested from: http://sport.news.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1