Indonesia | English | Arabic
Monday, 24 November 2014
You are here: UMM >> News >> Sports >> Basketball >> Indonesia Warriors Tekuk Thailand Slammers 69-60

Sports



Indonesia Warriors Tekuk Thailand Slammers 69-60

» Thursday, 07 March 2013 | 13:43 WIB | Viewed: 22054

facebook umm twitter umm delicious umm digg umm en-umm_news_1937.html  en-umm_news_1937.pdf  berita-ilmiah_1937.doc umm-news-1937-en.ps
Pemain Indonesia Warriors Smith mencoba melewati pemain Chang Thailand Slammers (VIVAnews/Fernando Randy)

Jakarta - Indonesia Warriors memetik kemenangan ke-7 musim ini secara beruntun saat menghadapi wakil Thailand, Thailand Slammers dengan angka 69-60 dalam laga ABL yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta 6 Maret 2013.

Steven Thomas menjadi pengumpul poin terbanyak Warriors dengan 16 poin. Di kubu Slammers, Charles Christien dan Froilan Baguilon sama-sama menjadi pendulang poin terbanyak buat Slammers dengan 15 poin.

Warriors berinisiatif tampil menyerang di hadapan Slammers. Warriors bermain agresif di kuarter pertama. Christopher Daniels dan kawan-kawan memimpin Indonesia Warriors merebut kuarter pertama dengan skor 23-18.

Tertinggal, tim tamu berusaha menemukan performa terbaik. Slammers bangkit di kuarter dua. Tim asuhan Joe Bryant itu kali ini ganti memimpin 37-39 di kuarter dua. Ini membuat Slammers percaya diri membalikkan situasi.

Pertandingan semakin menarik di kuarter tiga. Kedua kubu kejar mengejar poin. Warriors sempat tertinggal 43-46. Warrios menyamakan kedudukan menjadi 46-46 lewat tembakan tiga angka Christian Ronald Sitepu. Konsisten, Warriors menutup kuarter tiga dengan kemenangan 57-50.

Tempo permainan semakin memanas. Kubu Slammers sempat mengajukan protes. Kemudian pertandingan kembali berlanjut. Warriors menutup laga dengan kemenangan 69-60. Ini menjadi kemenangan ke-7 beruntun Indonesia Warriors di ajang ABL musim ini.

Pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves memuji ketangguhan fisik skuad saat harus menghadapi permainan cepat yang diperagakan Slammers. "Kami selalu bertarung dalam empat kuarter. Pertandingan ini sangat menuntut fisik. Tim telah menerapkan permainan sesuai instruksi dan kami senang dengan hasil akhirnya," kata pelatih Indonesia Warriors, John Todd Purves.

Mengenai pertandingan yang sempat terhenti karena protes dari pelatih Slammers, Joe Bryant, Todd menyebut hal itu biasa terjadi dalam pertandingan. "Tapi terpenting kami harus menunjukkan respek besar terhadap tim lawan," kata pelatih asal Amerika Serikat itu. "Emosi tidak bisa dipisahkan dari permainan, karena itu juga bagian dari semangat tim yang sedang berusaha meraih kemenangan," sambung Todd Purves.

Sementara itu, pemain kunci Warriors, Christian Ronald Sitepu menyebut partai kontra Slammers sangat menuntut fisik. "Permainan sangat menguji fisik. Namun kami bersyukur bisa merebut kemenangan. Kami bisa menjalankan sistem yang telah diterapkan baik latihan. Itu menjadi kunci atas hasil bagus dalam pertandingan," tutur pemain yang akrab disapa Dodo itu.



Harvested from : http://sport.news.viva.co.id

Comment:


Add New Comment:


Nama: *
E-mail: *


Website:


Komentar: *

characters left


Enter the phrase *

Be Commented

Event