Muhammadiyah Merupakan Salah Satu Kendaraan Untuk Mencapai Ridho Allah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Wednesday, May 11, 2016 14:10 WIB

Yogyakarta -Islam bukanlah sebuah tujuan bagi umat muslim melainkan sebuah pencapaian untuk meraih ridho Allah. Terdapat berbagai macam cara atau pun kendaraan-kendaraan untuk meraih ridho Allah, salah satu kendaraan tersebut yaitu Muhammadiyah. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Muhammad Muzzamil Basyuni selaku Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal dalam kunjugannya ke Kantor PP Muhammadiyah pada Rabu (11/5).

Sejauh ini Muhammadiyah telah cukup banyak berkontribusi terhadap kemajuan umat. “Kontribusi Muhammadiyah dalam hal pendidikan, kesehatan, dan juga sosial merupakan bentuk kendaraan-kendaraan yang dibentuk oleh Muhammadiyah dalam mencapai ridho Allah,”ungkapnya.

Kembali ditambahkan oleh Muzzamil. “Kendaraan-kendaraan yang telah dibentuk tersebut sudah sepatutnya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,”tambahnya.

Terlepas dari hal tersebut Muzzamil mengungkapkan saat ini dinamika permasalahan-permasalahan di masyarakat Indonesia terkait dengan politik, sosial, maupun agama cukup tinggi, Muzzamil menyarankan kepada umat Islam untuk tidak sporadis dalam menghadapinya.

“Perbedaan adalah sebuah keniscayaan yang tidak dapat dimunafikan dan tidak dapat dihindari, perbedaan bukan untuk saling bangku hantam tapi untuk saling kuat menguatkan, erat-mengeratkan, dan sudah sepatutnya kita sebagai umat Islam mengedepankan rasa cinta damai dalam menghadapi dinamika permasalahan yang ada di Indonesia saat ini,”tambah Muzzamil.

Melalui rasa cinta damai tersebut tutur Muzzamil akan selaras dengan semboyan Indonesia Bhinneka Tunggal Ika. “Jika antar sesama memiliki jiwa untuk tidak mengedepankan keegoisan maka moto Indonesia Bhinneka Tunggal Ika akan berjalan dengan sebagaimana mestinya,”tutupnya. (dzar)

 

Redaktur: Adam Qadar

Shared:
Shared:
1