Majelis dan Lembaga PP Muhammadiyah, Harus Bisa Bersinergi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Monday, November 23, 2015 11:40 WIB

Yogyakarta - Rapat Kerja Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama unsur pembantu pimpinan (upp) yang digelar kemarin Sabtu-Ahad, (21-22/11) di Yogyakarta Plaza Hotel, setelah diawali dengan pengarahan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari majelis dan lembaga sebagai unsur pembantu pimpinan, menuai banyak diskusi saat acara berlangsung.

Diskusi tersebut berupa, tanya jawab, usul dan saran terhadap paparan materi program yang disampaikan ketua-ketua majelis dan lembaga PP Muhammadiyah. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, program-program yang disampaikan unsur pembantu pimpinan ini adalah hasil amanat Muktamar yang sudah ditanfidzkan PP Muhammadiyah.

Hasil paparan dari materi program kerja upp tersebut kemudian dirumuskan oleh tim perumus yang sudah dibentuk oleh PP Muhammadiyah. Hasil rumusan tersebut menjadi rujukan atau pedoman semua upp dalam menjalankan program kerjanya selama lima tahun ke depan. Program kerja tersebut diperuntukkan untuk pelayanan dan pemberdayaan umat, dalam rangka amar ma'ruf nahi munkar yang selama ini digelorakan oleh Muhammadiyah.

Mu'ti menambahkan yang terpenting adalah antara  majelis dan lembaga PP Muhammadiyah harus bisa saling bersinergi dalam menjalankan program. MPI kemarin sudah menyiapkan kebutuhan IT serta pengolahan data base untuk majelis dan lembaga, diharapkan semua upp bisa memaksimalkan itu. (dzar)

Shared:
Shared:
1