Pucang Terima WIPO Award Dari Menkumham

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sunday, November 01, 2015 20:26 WIB

Jakarta - Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Ust. Edy Susanto, M.Pd tampak sumringah, senyumnya langsung merekah saat menerima piagam penghargaan Anugerah Kekayaan Intelektual Nasional 2015 berupa World Intellectual Property Organization (WIPO) Award Schoolchildren's Trophy dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yosanna H. Laoly di Aula Gedung Senta Mulia lt.19 Komplek Kemenkumham, Jum'at , 30 Oktober 2015.

Anugerah tersebut diberikan kepada Pucang -sebutan sekolah ini- atas prestasi membanggakan yang diraih Pucang, yaitu sebagai satu-satunya sekolah dasar di Indonesia yang memiliki segudang prestasi di bidang robot tingkat internasional. "Alhamdulillahirrabbil 'alamin, prestasi ini adalah buah kerja keras dan kesungguhan keluarga besar SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, terutama tim robotika," kata Ust. Edy usai menerima trophy di Jakarta.

Anugerah itu secara khusus dipersembahkan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI kepada Pucang, yang prosesnya dimulai dari penjaringan dan penggalian data di sekolah-sekolah seluruh Indonesia secara akuntabel. "Semoga prestasi yang Anda raih dapat semakin memacu semangat Anda untuk terus berkarya lebih baik lagi ke depan untuk membangun Indonesia yang maju, makmur, sejahtera, adil, dan berdaya saing," ungkap Bapak Menteri dalam pidatonya.

Dalam agenda menerima penghargaan tersebut, Pucang difasilitasi secara penuh oleh Kemenkumham RI, baik akomodasi penginapan maupun transportasi pesawat pulang pergi. Pesawatnya menggunakan Garuda Indonesia dan hotelnya dipilihkan yang kelas eksekutif di salah satu hotel bintang lima di Kuningan, Jakarta Selatan selama sehari semalam. Ust. Edy ke Jakarta tidak sendirian, ayah dua anak ini didampingi Wakil Kepala Sekolah Ust. Muhammad Syaikhul Islam, SHI. dan Staf TU Mulyanto, S.Pd. (mly)

Shared:
Shared:
1