Masyitoh Chusnan : Kader Mu’allimaat Muhammadiyah Diharapkan Menjadi Anak Panah Muhammadiyah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Wednesday, October 28, 2015 23:44 WIB

Jakarta - Ratusan Siswi Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada Selasa 27 Oktober 2015,  kunjungan pendidikan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai orientasi pengenalan kampus bagi para siswa Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Kunjungan itu di samping melakukan pengenalan orientasi kampus bagi para siswa, juga media silaturrahim antar Amal Usaha Muhammadiyah. UMJ merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah tertua di Indonesia  sama halnya dengan Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta yang dalam beberapa tahun kedepan memasuki usia satu abad sebagai lembaga pendidikan Muhammadiyah.

Dalam pertemuan tersebut hadir Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Jakarta  Dr. Slamet. Dalam sebuah sambutannya, mengatakan, UMJ memberikan penawaran beasiswa penuh hingga selesai studi  di fakultas kedokteran bagi mahasiswa yang lolos dan mampu menjadi hafidz Al-Qur’an 30 Juz.

Pada acara yang sama juga diadakan pertemuan dengan Keluarga Besar Alumni Muallimin Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta area Jakarta Raya (KABAMMMA JAYA) yang dihadiri  pengurusnya Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan.,M.Ag, sekaligus memberikan motivasi bagi para kader Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Jadilah anak panah persyarikatan Muhammadiyah, karena di Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta adalah tempat para kader terbaik disiapkan untuk menjadi pemimpin yang tangguh, kedisiplinan menjadi kunci utama dalam sebuah kesuksesan, kader Muhammadiyah tidak boleh mencari jabatan namun ketika mendapatkan amanah harus dijalankan dengan ikhlas dan melakukan yang terbaik. Demikian disampaikan Prof. Dr. Hj. Masyitoh Chusnan.,M.Ag, Ketua PP Aisyiyah  yang juga alumni Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta ini. #AR

Shared:
Shared:
1