Terpuruknya Indonesia Akibat Rendahnya Silaturahmi

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Thursday, September 19, 2013 22:15 WIB

Jakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin dan Dr. Abbdul Mu'ti, Selasa (17/9), menyambut langsung kedatangan Pengurus Pusat  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Taufan E N Rotorasiko di Gedung PP Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya No.62, Jakarta.

Selain bersilaturahmi, KNPI juga terpanggil untuk menyampaikan beberapa misi terkait keadaan negara Indonesia yang sedang dalam kondisi terpuruk. Berangkat dari permasalahan tersebut, dalam silaturahmi, KNPI juga membuka forum diskusi.

Menurut Ketua DPP KNPI Bidang Politik Dalam Negeri M. Syukur Mandar, Indonesia kini berada dinegatif satu, artinya sudah tidak statis lagi. Itu ditunjukkan dengan merajalelanya korupsi dan pertahanan keamanan nasional yang mengkhawatirkan, karena banyak para penjaga keamanan yang kini menjadi target. Selain itu, KNPI juga ingin mendeklarasikan Pemilu Bersih di tahun 2014.

Silaturahmi yang dilakukan KNPI direspon positif oleh Prof. Din Syamsuddin. Menurutnya, kondisi indonesia yang memprihatinkan ini salah satunya juga tidak lepas dari rendahya atau kurangnya silaturahmi. Akibatnya, sering timbul konflik antar agama, suku, dan kampung. Bentuk silaturahmi yang sebenar-benarnya tidak hanya komunikasi, konsultasi tapi juga sinergi yang akan bermuara pada kolaborasi pada elemen bangsa yang majemuk ini.

Dari diskusi tersebut ada harapan yang diingikan oleh Prof. Din Syamsuddin, dengan bangsa yang majemuk ini mudah-mudahan bisa melahirkan figur-figur yang berkualitas untuk negeri ini.(CR-2).

Shared:
Shared:
1