Asep Burhan; Jadikan Media Sebagai Sarana Dakwah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sunday, December 16, 2012 13:22 WIB

Garut -- Media massa sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Dengan media sesuatu yang kecil bisa jadi besar dan juga bisa yang besar menjadi kecil. Karenanya media sangat penting untuk dikuasai.

Pernyataan itu disampaikan Ketua STAI Darul Arqam Muhammadiyah Garut, Asep Burhan, MM. dalam kegiatan Pelatihan Jurnalistik Minggu (16/12). Dalam kegiatan itu juga Asep mengingatkan bahwa media banyak mempengaruhi cara pandangan masyarakat.

“Alur fikir masyarakat sekarang sangat ditentukan oleh penyajian media, apa yg disajikan oleh media itulah yang dijadikan cara pandang masyaakat,” kata Asep. Karenanya jika media isinya tidak baik maka masyarakat akan terpengaruh.

Oleh karena itu Asep mengingatkan bahwa kita juga perlu memberikan pencerahan lewat media, “Kepentingan kita adalah membuat pencerahan bagi media, agar isi media lebih baik,” tegasnya.

Asep Juga berharap agar mahasiswa STAIDA untuk menjadi pelaku di media massa, setidaknya mengetahui tentang media. “Sehingga dengan pelatihan jurnalistik yang hanya satu hari ini dapat menjadi modal berharga bagi kita,” ujarnya.

Ke depan, Asep berharap dari pelatihan ini dapat ada foloow up yang jelas, seperti mengisi media kampus. “Saya berharap dari kegiatan ini ada tindak lanjut untuk mengisi media kampus,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Ajat Sudrajat berharap mahasiswa di Garut khususnya di STAIDA dapat mengisi media yang ada, sebab pada umumnya mahasiswa di garus kurang mengisi media. “Dengan pelatihan ini mudah-mudahan mahasiswa ini bisa lebih banyak yang nulis, atau bisa juga menjadi wartawan,” harapnya. (Roni Tabroni)

Shared:
Shared:
1