MI Muhammadiyah Mulyosari Ajak Siswa Kenali Kesiapsiagaan Bencana

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Thursday, April 27, 2017 10:01 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KENDAL– MI Muhammadiyah Mulyosari melaksanakan apel dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) di halaman sekolah pada Rabu (26/4). Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan agenda bersih-bersih jalan di Dusun Gepor Desa Mulyosari, Kabupaten Kendal dan diikuti oleh seratusan siswa.

Menurut Ahmad Sifa, Kepala MI Muhammadiyah Mulyosari mengatakan acara semacam ini sebagai  wujud latihan kepedulian para siswa terhadap alam sekitar, karenasekarang ini alam sudah berbeda dengan dulu dan resiko bencana pun semakin besar.

“Bencana itu bisa terjadi di mana saja, kapan saja, dan menimpa siapa saja. Tanpa memandang ia berada di daerah pesisir maupun pegunungan, pesisir bisa terkena banjir, daerah gunung pun bisa terjadi juga. Oleh karena itu kami ingin memberikan pengetahuan sejak dini kepada para siswa,” ujar Ahmad.

Acara bersih-bersih jalan, kata Ahmad, selain diadakan untuk menyongsong HKBN 2017 juga dimaksudkan untuk menggugah kesadaran para siswa serta mengingatkan para warga yang menyaksikannya.

Rubaiyah, salah satu warga memberikan apresiasi pada kegiatan ini. Kegiatan tersebut secara tidak langsung telah mampu menunjukkan teladan agar seluruh lapisan masyarakat juga bersedia turun tangan untuk sama-sama menjaga kebersihan.

“Acaranya bagus, anak sekolah saja bersedia membersihkan jalan, orangtua juga harus mau. Semoga acara HKBN ini akan semakin semarak dan bisa melibatkan masyarakat juga,” ujarnya.

Acara HKBN ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian terhadap lingkungan, jangan lengah dan sembrono terhadap lingkungan alam karena akibatnya juga akan kembali pada kita. (nisa)

 

Kontributor: NurKhoerulSetiawan

Shared:
Shared:
1