Xi Jinping Tiba di JCC

Author : Administrator | Wednesday, April 22, 2015 10:20 WIB
Presiden Cina Xi Jinping.
Presiden Cina Xi Jinping.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping tiba di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada Rabu (22/4), pukul 09.00 WIB, untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60.

Selain menghadiri pertemuan tingkat tinggi KAA, Presiden Xi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo. Menurut rencana, Presiden Xi akan berada di Indonesia hingga penutupan KAA ke-60 di Bandung dan akan mengikuti napak tilas KAA 1955 dari Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, hingga Alun-Alun Kota Bandung.

Agenda utama pada pertemuan tingkat tinggi KAA hari pertama adalah pembukaan oleh Presiden Jokowi dan penyampaian pidato dari wakil negara Asia dan Afrika.
Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, pembicara dari pemimpin Asia Afrika tersebut diatur berdasarkan permintaan pertama yang datang atau "first come, first served".

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, secara keseluruhan, peserta pertemuan tingkat tinggi KAA pada 22-23 April berasal dari 106 negara terdiri atas 21 pemimpin negara, 80 wakil pemimpin negara (wakil presiden/perdana menteri), dan sisanya merupakan utusan khusus dan pejabat tingkat tinggi.

Selain itu, sepuluh organisasi internasional juga akan hadir dalam pertemuan tingkat tinggi KAA, antara lain PBB, Uni Afrika, ASEAN, Bank Pembangunan Asia (ADB), Liga Arab, dan South Center. Jubir juga mengonfirmasi ketidakhadiran Sekjen PBB Ban Ki-moon dalam KAA, namun belum dapat memastikan siapa yang akan mewakilinya.

Harvested from: http://internasional.republika.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1