Warga Palestina yang Tewas oleh Israel, Keluarganya Dibantu Iran

Author : Administrator | Thursday, February 25, 2016 10:37 WIB
Duta Besar Iran untuk Lebanon Mohammad Fathali (Foto: Fars News)
Duta Besar Iran untuk Lebanon Mohammad Fathali (Foto: Fars News)

 

YERUSALEM – Iran akan memberikan uang hingga ribuan dolar kepada orang-orang Palestina yang kehilangan anggota keluarganya akibat tewas oleh Israel atau mereka yang kehilangan tempat tinggalnya akibat okupasi Israel.

Karena secara faktanya ratusan warga Palestina dan puluhan masyarakat Israel telah tewas hanya dalam kurun waktu lima bulan ini, akibat kekerasan yang terus memuncak.

Kekerasan yang menjadi sorotan bagi Iran akhir-akhir ini adalah konflik di Masjidil Aqsa yang hingga militer Negeri Para Mullah melakukan simulasi militer demi rencana untuk mengambil alih Masjidil Aqsa dari tangan Israel.

“Keputusan ini termasuk memberikan sejumlah uang yang akan memiliki nilai USD7.000 (atau sekira Rp93 juta) kepada para keluarga yang anggotanya mati syahid karena menjadi pejuang di Yerusalem,” kata Duta Besar Iran Mohammad Fathali di Konferensi Beirut News, sebagaimana dilansir dari Reuters, Kamis (25/2/2016).

“Iran juga akan memberikan uang sebesar USD30.000 (atau sekira Rp402 juta) kepada keluarga yang rumahnya telah dirusak akibat anggota keluarganya mengikuti perjuangan (melawan okupasi Israel),” tambahnya.

Dilaporkan, ketika mendengar bantuan dana yang diberikan Iran kepada keluarga Palestina, Israel mengutuk keras tindakan Negeri Para Mullah tersebut.

“Sekali lagi Iran membuktikan perannya dalam mendukung teror. Setelah menyetujui kesepakatan nuklir, Iran tetap melanjutkan sebagai tokoh utama dalam aksi teror internasional,” berdasarkan pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Israel.

 


Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1