Wakil Menteri Kehakiman Irak Diculik Kelompok Bertopeng

Author : Administrator | Wednesday, September 09, 2015 09:42 WIB
Wakil Menteri Kehakiman Irak, Abdul Karim al Faris (Foto: Al Jazeera)
Wakil Menteri Kehakiman Irak, Abdul Karim al Faris (Foto: Al Jazeera)

BAGHDAD – Kabar mencengangkan datang dari kabinet pemerintahan Irak. Wakil Menteri Kehakiman Irak, Abdul Karim al Faris, dilaporkan telah diculik oleh sekelompok pria bersenjata yang memakai topeng.

Sebagaimana diberitakan Al Jazeera, Rabu (9/9/2015), insiden itu terjadi ketika Wakil Menteri Kehakiman Irak Karim al Faris bersama sopir dan pengawal-pengawalnya sedang berada di wilayah Al Bunouk, bagian timur laut Kota Baghdad.

Wartawan Al Jazeera, Imran Khan, yang melaporkan dari Baghdad mengatakan, kelompok pria bertopeng yang bersenjata itu mengendarai empat mobil SUV hitam. Keempat mobil itu mencegat konvoi kendaraan Karim al Faris, sebelum akhirnya menculik dan menyandera mereka.

Laporan tersebut diterima Khan melalui salah seorang otoritas keamanan Irak yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Hingga kini, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden itu.

Menurut Khan, insiden ini terjadi setelah serangkaian kasus penculikan yang terjadi di Kota Baghdad, Irak.

“Pada Rabu 2 September, 18 pekerja asal Turki diculik oleh sekelompok pria tak dikenal. Kemudian, dua hari setelahnya ada juga seorang syekh beraliran Sunni yang diculik di kawasan Adhamiya,” ucap Khan.

(aji)

Harvested from: news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1