Tornado Hantam AS, Dua Tewas

Author : Administrator | Monday, April 28, 2014 13:49 WIB
Badai Tornado di Amerika Serikat
Badai Tornado di Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, OKLAHOMA -- Dua orang dilaporkan tewas akibat tornado yang menyapu negara bagian Oklahoma dan Arkansas, Ahad (27/4) waktu setempat. Dua korban tersebut berada di kota Quapaw, Oklahoma, AS.

Banyak bangunan hancur dan dalam keadaan rusak berat akibat sapuan angin tornado tersebut. Reuters melaporkan korban massal terjadi di Vilonia, Arkansas. Tornado diperkirakan dipicu badai besar yang bergerak menyusuri bagian barat tengah dan selatan.

Dikutip dari BBC, Departemen Manajemen Darurat Oklahoma mengatakan tengah menuju Quapaw untuk memantau kerusakan. Juru bicara departemen, Keli Cain mengatakan pejabat daerah telah melaporkan bahwa stasion pemadam kebakaran kota rusak berat.

"Kami mendengar kerusakan berat di daerah utara kota," kata Cain dikutip dari BBC

Direktur Departemen Managemen Darurat Ottawa Joe Dan Morgan juga mengatakan ada sekitar 900 rumah rusak berat akibat tornado.

National Weather Service melaporkan tornado di Arkansas mulai menyentuh daerah Little Rock pada pukul 07.00 malam waktu setempat. Kemudian bergerak ke arat timur laut sejauh 30 mil. Juru bicara Departemen Manajemen Darurat Arkansas mengatakan pada AP satu orang tewas di daerah White. 

Sementara Arkansas Democrat-Gazette melaporkan ada empat orang lain tewas di Pulaski dan Faulkner. Setelah menyapu Quapaw, tornado bergerak ke utara ke Kansas dan menyapu Baxter Springs, kota berpenduduk sekitar 4.200 warga sekitar 5 mil jauhnya.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/04/28/n4q44z-tornado-hantam-as-dua-tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1