Tiba di Jepang, Wapres JK Langsung Kena Macet

Author : Administrator | Friday, March 13, 2015 10:15 WIB
Tiba di Jepang, Wapres JK Langsung Kena Macet

Tokyo - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Jepang. Dalam sederet agenda di negeri Sakura, JK akan menghadiri acara PBB mengenai kebencanaan serta sejumlah pertemuan dengan para CEO perusahaan-perusahaan asal Jepang.

Wapres JK didampingi oleh Ibu Mufidah Kalla tiba di Bandara Internasional Haneda, Tokyo pukul 08.25 waktu setempat (+9 GMT), Jumat (13/3/2015). Menko PMK Puan Maharani juga ikut dalam rombongan yang kemudian disambut oleh Dubes RI untuk Indonesia Yusron Ihza Mahendra.

Setelah bersalaman, rombongan langsung bertolak menuju hotel. JK naik di mobil Bentley hitam paling depan bersama dengan Yusron, sementara Ibu Mufidah di mobil Century hitam di belakangnya.

Berbeda dengan iring-iringan pejabat atau tamu negara di Indonesia, di Jepang tak ada voorijder yang mengawal. Rombongan JK pun ikut merasakan macet ketika warga Tokyo mulai beraktivitas.

Jarak antara bandara dengan hotel kurang lebih 20 kilometer dan harus ditempuh selama 30 menit. Mobil harus mendahulukan pejalan kaki yang menyeberang.

"Kalau di sini tak ada istilah mana pejabat atau bukan, semua harus mendahulukan pejalan kaki. Pejabat juga tidak dikawal voorijder," ujar salah seorang staf KBRI di Jepang.

JK beserta rombongan tiba di hotel sekitar pukul 08.50 waktu setempat. Mereka langsung menuju kamar yang telah disiapkan dan kemudian bersiap untuk acara pertemuan dengan para CEO.

Harvested from: http://news.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1