Thailand Akan Dikunjungi PM Timor Leste Xanana Gusmao

Author : Administrator | Friday, April 19, 2013 16:52 WIB
Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao (ANTARA/Andika Wahyu)

Bangkok - Perdana Menteri Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao akan melakukan kunjungan resmi ke Thailand pekan depan, kata Kementerian Luar Negeri Thailand dalam siaran pers pada Jumat.

Kay Rala Xanana Gusmao, perdana menteri dan menteri pertahanan keamanan Republik Demokratik Timor-Leste, akan mengunjungi Thailand pada 25-29 April sebagai tamu pemerintah Thailand, kata kementerian itu.

Kunjungan ini merupakan bagian dari lawatannya ke negara-negara anggota ASEAN setelah terpilih kembali sebagai perdana menteri Timor-Leste pada Agustus tahun lalu.

Thailand adalah tujuan pertama dalam kunjungannya ke ASEAN.

Gusmao akan didampingi oleh 20 delegasi, termasuk menteri keuangan, menteri pendidikan, menteri pariwisata dan menteri luar negeri untuk urusan ASEAN.

Upacara penyambutan resmi akan diadakan pada 26 April di Gedung Pemerintah Thailand, dilanjutkan dengan pertemuan antara kedua perdana menteri.

Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra juga akan menjadi tuan rumah acara makan malam untuk menghormati rekan dan delegasinya.

Terlepas dari program kunjungan bilateral, Perdana Menteri Timor-Leste dijadwalkan untuk menghadiri Sidang ke-69 Komisi UNESCAP di United Nations Convention Center pada 29 April di Bangkok.

Thailand dan Timor Leste merayakan ulang tahun ke-10 pembentukan hubungan diplomatik mereka tahun lalu, demikian laporan Xinhua.

Harvested from: http://www.antaranews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1