Teknologi Ban Bekas Denmark Bisa Dijadikan Jalan Raya

Author : Administrator | Saturday, October 24, 2015 10:22 WIB
Ratu Denmark Margrethe II bersama Gubernur Ahok (Foto: Nabila Gita/MTVN)
Ratu Denmark Margrethe II bersama Gubernur Ahok (Foto: Nabila Gita/MTVN)

Metrotvnews, Jakarta: Denmark dan DKI Jakarta bicarakan kerja sama di Museum Nasional (23/10/15). Gubernur Basuki Tjahaja Purnama membahas teknologi ban bekas Denmark yang bisa dijadikan jalan raya.

Ratu Margrethe II dan suaminya, Pangeran Consort Henrik dijamu oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Gubernur yang akrab disapa Ahok ini, menyampaikan rencana Indonesia dan Denmark untuk mengerjakan sejumlah proyek bersama.

"Tadi kami banyak mengobrol, sebenarnya sudah banyak teknologi Denmark yang dipakai di Indonesia, misalnya teknologi untuk daur ulang sampah," kata Basuki.Lebih lanjut Ahok memaparkan bahwa kedua belah pihak ingin  menjalankan kerja sama lebih lanjut untuk membangun jalan raya beraspal dengan menggunakan ban bekas.

"Kita mau olah ban bekas untuk dipakai bangun jalan yang lebih ramah lingkungan," ucap dia.

Ahok menjalankan, nantinya realisasi penggunaan ban bekas tersebut sebagai sumber pembuatan jalan akan menggunakan teknologi canggih dari Denmark.

Menurut Ahok, Ratu memuji makanan yang disajikan pada acara yang juga dihadiri 62 delegasi bisnis dari Denmark tersebut. Ahok juga menyampaikan bahwa Ratu Margrethe akan memberikan mainan Lego pada Indonesia.

"Kita ngobrol juga soal pemberian Lego. Lego itu permainan edukasi yang bagus tapi sayang gak semua orang mampu beli, jadi syukur mereka memberikan Lego untuk kita," katanya. (Nabila Gita)

Harvested from: http://internasional.metrotvnews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1