Simpati Tragedi Feri Siwol, Warga Korsel Gunakan Pita Kuning

Author : Administrator | Thursday, April 24, 2014 09:16 WIB
Kapal pencari ikan memancarkan cahaya ke udara dalam upaya pencarian kapal Sewol yang tenggelam di laut Jindo, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Operasi pencarian korban kapal tenggelam kapal feri Sewol memasuki hari kedelapan. Warga Korea Selatan mengkampanyekan gerakan pita kuning sambil berharap masih ada korban selamat.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada laporan ditemukannya korban selamat. Sementara jumlah korban tewas yang terus bertambah.

Korea Times melaporkan, Rabu (23/4), sekelompok sukarelawan dari Hyanggisori di Cheonggye mengajak warga menggunakan pita kuning dari sedotan plastik.

Beberapa pesan yang mengekpresikan harapan para korban dapat kembali dengan selamat juga dituliskan.

"Kami tak bisa ke Jindo, tapi kami ingin melakukan sesuatu untuk membantu," kata salah satu sukarelawan, Chung Hyung-eun.

Kampanye itu akan berjalan hingga 6 Mei mendatang. Di luar Seoul, kampanye pita kuning juga diiringi doa bersama.

Aneka versi pita kuning ini juga merambah dunia maya dan kalangan selebriti. Bintang 2AM, Girl’s Generation dan Big Bang, turut memasifkan kampanye ini.

Harvested from: http://www.republika.co.id/berita/internasional/global/14/04/24/n4igba-simpati-tragedi-feri-siwol-warga-korsel-gunakan-pita-kuning
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1