Selandia Baru, Destinasi Wisata Baru untuk Dieksplorasi

Author : Administrator | Monday, April 07, 2014 09:23 WIB
Berkendara 40 menit dari Queenstown menuju Glenorchy adalah perjalanan menuju negeri dongeng

Kemana destinasi wisata Anda selama ini, Singapura atau Korea? Mengapa tidak berpaling ke negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik bernama New Zealand atau Selandia Baru.

Negara ini menawarkan berbagai pengalaman menarik yang tak bisa dilupakan terutama jika Anda penggemar petualangan atau aktivitas yang seru memacu adrealin. 

Begitu banyak aktivitas dan wisata yang ditawarkan di negara dengan 29 kawasan yang membentang lebih dari 1.600 kilometer melintasi dua pulau utama yakni Pulau Utara dan Selatan. Anda bisa berpetualang bungee jumping atau terjun payung, bermain ski di Pulau Selatan pada bulan Juni-Oktober, wisata Budaya Maori, atau wisata anggur kelas dunia di Hawke's Bay, Martinborough, dan Central Otago. 

Bukan sekedar  traveling biasa, kini Anda juga bisa merasakanthermal experience berupa “self drive” dengan menikmati alam Selandia Baru sambil berkendara sendiri, bersama keluarga, teman atau orang yang Anda sayangi. 

Tujuan dan rute utama adalah Auckland, Rotorua, Waitomo dan kembali ke Auckland. Hari pertama Anda akan berada di kota terbesar dan pusat transportasi utama di Selandia Baru. Auckland ini merupakan perpaduan antara pusat belanja, hidangan lezat dan anggur serta jalur alam dan pantai yang bisa dicapai hanya dengan waktu tempuh 30 menit. 

Tempat favorit di pusat kota meliputi Wynyard Quarter, Viaduct Harbour, dan daerah Britomart. Selanjutnya silakan berselancar di West Coast yang liar hingga teluk Hauraki yang tenang. Tak salah jika kota Auckland dijuluki sebagai City of Sails. 

Destinasi berikutnya adalah kota Rotorua. Ini merupakan tempat yang wajib disinggahi di mana Anda bisa menemukan kota sarat budaya mengagumkan suku M?ori, mata air panas, dan kolam lumpur belerang mendidih. 

Di sini terdapat wilayah kegiatan geotermal paling aktif di dunia dan terletak tepat di Cincin Api Pasifik, di atas Volcanic Plateau. Tak sekedar pengalaman budaya dengan tur ke desa suku M?ori, tapi juga Anda bisa memompa adrealin mulai dari terjun payung, zorbing (mengendarai bola raksasa) hingga menyusuri sirkuit sepeda gunung Selandia Baru yang terbaik. 

Rasakan juga atraksi wisata tak terlupakan di Waitomo. Menyusuri jalan setapak terlebih dahulu Lalu Anda bisa naik perahu menyusuri gua yang berusia lebih dari 120 tahun. Jadi bayangkan diri Anda berada di bawah gua dengan stalaktit yang menggantung dari langit-langit gua dan ribuan glowworms. Bertahun-tahun penciptaan kapur di dasar laut ini menghasilkan pemandangan formasi batu kapur yang luar biasa. Menakjubkan!

Tertarik? Silakan kunjungi  www.newzealand.com/id dan cari destinasi dan paket menarik yang Anda inginkan. Jika Anda ingin berlibur tanpa perlu repot, tersedia agen perjalanan yang akan membantu merencakan perjalanan Anda ke Selandia Baru.

Nah, petualangan “self drive” atau berkendara sendiri menggunakan mobil sewaan juga bisa dilakukan. Jangan lupa bahwa di Selandia Baru adalah setir kanan sama dengan di Indonesia. Jadi Anda bisa beradaptasi dengan cepat dan mudah. Tapi ingat, Anda harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) internasional yang masih berlaku. (adv)

Harvested from: http://internasional.kompas.com/read/2014/04/07/0852278/Selandia.Baru.Destinasi.Wisata.Baru.untuk.Dieksplorasi
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1