SBY Sambut Sekjen PBB di Bali

Author : Administrator | Thursday, August 28, 2014 10:23 WIB
SBY sambut Sekjen PBB di Bali (Foto: Andreas Gerry/Okezone)
SBY sambut Sekjen PBB di Bali (Foto: Andreas Gerry/Okezone)

NUSA DUA - Menjelang dibukanya forum Forum  the United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC) di Nusa Dua, Bali besok, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi menyambut Sekrtaris Jenderal (Sekjen) PBB, Ban Ki-Moon. UNAOC akan diselenggarakan pada 29-30 Agustus di Nusa Dua, Bali.

Dari pantauan Okezone, Kamis (28/8/2014) sebelum UNAOC dibuka, SBY menyambut dan melakukan pertemuan dengan Ban di Hotel Lagona resort. Tempat ini juga dipakai sebagai tempat pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo kemarin malam.

Ban datang sekitar pukul 10.00, waktu setempat. Saat menyambut dan melakukan pertemuan dengan  Ban, terlihat pula beberapa pejabat pemerintah dan Menteri Luar Negeri,  Marty Natalegawa.

Pada kesempatan itu, SBY mengucapkan terima kasih karena Indonesia sudah ditunjuk menjadi tuan rumah UNAOC yang ke enam. Esok hari pun kedua orang ini dijadwalkan akan membuka acara UNAOC.

UNAOC merupakan forum yang digunakan untuk membicarakan peradaban, pluralisme dan kebudayaan di dunia. Dipilihnya Bali menjadi tuan rumah UNAOC semakin mempertegas Bali sebagai salah satu tempat favorit diselenggarakannya pertemuan level internasional.

Sebelum UNAOC, Bali juga pernah menjadi  tuan rumah dari beberapa pertemuan internasional. Di antaranya adalah Asia Pacific Economic Cooporation (APEC) dan Bali Democracy Forum (BDF).(ang) (rhs)

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/08/28/411/1030900/sby-sambut-sekjen-pbb-di-bali
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1