Rilis Propaganda, ISIS Sebut Bom Brussels 9/11 Baru

Author : Administrator | Saturday, March 26, 2016 10:02 WIB
Dua orang militan ISIS Abu Abdullah al- Belgiki dan Abu Mujahid al-Begiki muncul dalam video propaganda ISIS tentang bom Brussels. (Foto: Daily Mail)

Dua orang militan ISIS Abu Abdullah al- Belgiki dan Abu Mujahid al-Begiki muncul dalam video

propaganda ISIS tentang bom Brussels. (Foto: Daily Mail)

BRUSSELS – Kelompok militan ISIS telah merilis sebuah video yang menunjukkan militan Belgia di Irak merayakan serangan bom Brussels dan menyebutnya sebagai 9/11 di Belgia.

Video propaganda yang diduga diambil di Kota Mosul itu diunggah menyusul terjadinya tiga ledakan bom di Brussels, Belgia yang menewaskan sedikitnya 34 orang pada Selasa, 22 Maret 2016.

Dalam video tersebut, dua militan berbahasa Prancis yang mengaku berasal dari Belgia memberi peringatan bahwa Belgia masih akan menjadi sasaran lebih banyak serangan. Kedua militan yang bernama Abu Abdullah al-Belgiki dan Abu Mujahid al-Belgiki menyatakan bahwa bom Brussels hanyalah awal dari mimpi buruk.

“Ini hanyalah awal dari mimpi buruk Anda, Hari ini kami mendeklarasikan 9/11 baru,” kata salah satu militan sebagaimana dilansir Daily Mail, Sabtu (26/3/2016). 9/11 yang dimaksud merujuk pada peristiwa runtuhnya menara kembar WTC di New York,akibat serangan teroris pada 11 September 2001.

Salah satu dari kedua militan itu, Abu Abdullah diketahui pernah muncul sebelumnya di video propaganda ISIS menyusul terjadinya aksi teror Paris, November 2015 lalu. Dalam video itu, Abu Abdullah memuji aksi serangan di Paris dan mengancam akan adanya serangan selanjutnya terjadap ibu kota Negeri Mode tersebut.

Harvested from: http://news.okezone.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1