Rentetan Bom Mobil Meledak di Baghdad, 24 Orang Tewas

Author : Administrator | Saturday, October 18, 2014 09:51 WIB
REUTERS/Stringer

Baghdad - Serangkaian teror bom mobil mengguncang Baghdad, Irak pada Jumat malam. Sedikitnya 24 orang tewas akibat insiden mematikan ini.

Bom-bom tersebut meledak di tengah menyeruakknya aksi kekerasan di Bagdhad. Dilansir Reuters, Sabtu (18/10/2014), sampai saat ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab terhadap serangan ini.

Mobil yang diparkir di dekat coffee shop di Baladiyat, area yang dikuasai kelompok siah, tiba-tiba meledak dan menewaskan sembilan orang yang ada di sekitarnya. Sebanyak 28 warga lainnya mengalami luka parah.

Ledakan lain membunuh sembilan orang di wilayah Slaikh. Ada pula bom yang meledak di area Karrada yang membunuh enam warga.

Dalam beberapa waktu terakhir, juga terjadi serangkaian serangan di Bagdhad. Kelompok militan Suni menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kelompok Suni itu memang tengah terlibat pertarungan dengan kelompok Siah yang kini memegang tampuk pemerintahan Irak. Kelompok yang disebutkan terakhir ini juga telah mengusasi sebagian wilayah Suriah.

Harvested from: http://news.detik.com/read/2014/10/18/050845/2722567/1148/rentetan-bom-mobil-meledak-di-baghdad-24-orang-tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1