Raja Salman: Islam Bukan Teroris

Author : Administrator | Wednesday, May 27, 2015 10:37 WIB
Retno Marsudi (Kiri)  Bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz (Kanan) (Foto: Dok Kementerian Luar Negeri)
Retno Marsudi (Kiri) Bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz (Kanan) (Foto: Dok Kementerian Luar Negeri)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi telah melakukan kunjungan kehormatan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz di Istana Salman, Jeddah, Arab Saudi. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Selasa 26 Mei 2015 itu, keduanya banyak membahas kerjasama bilateral Indonesia-Arab Saudi, ekonomi, dan irregular migrant di Asia Tenggara. Pertemuan tersebut turut dihadiri Menlu Arab Saudi Al Adel Jubeir.

Pada kesempatan yang sama, Raja Salman mengungkapkan pendapatnya mengenai Islam dan terorisme. "Tidak ada kaitan antara Islam dengan terorisme," ujarnya kepada Menlu Retno, seperti dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Rabu (27/5/2015).

Pekan lalu, aksi terorisme terjadi di Arab Saudi. Seorang teroris melakukan bom bunuh diri di tempat ibadah kaum Syiah yang berlokasi di Desa Al Qadeeh, Provinsi Qatif. Sedikitnya 21 orang tewas dalam aksi terorisme yang terjadi pada Jumat 22 Mei 2015 tersebut.

Raja Salman dengan tegas menyatakan akan menghukum orang yang terlibat dalam serangan tersebut. "Kami sedih atas besarnya kejahatan dalam agresi teroris ini. Perbuatan teroris tersebut bertentangan dengan nilai Islam dan kemanusiaan," ujar Raja Salman melalui Menteri Dalam Negeri Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Nayef.

(pam)

Harvested from: news.okezone.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1