Presiden Palestina Temui Negosiator Damai Israel

Author : Administrator | Saturday, May 17, 2014 09:18 WIB
Presiden Palestina  Mahmoud Abbas (Foto:Reuters)
Presiden Palestina Mahmoud Abbas (Foto:Reuters)

YERUSALEM - Presiden Palestina Mahmoud Abbas dilaporkan menemui Menteri Hukum Israel Tzipi Livni. Livni merupakan salah satu negosiator perdamaian dari Israel.

Pertemuan kedua tokoh penting ini dilakukan di Ibu Kota Inggris, London. Selain menemui Livni, ditempat terpisah, Abbas turut melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry.

Menurut salah seorang pejabat AS yang ikut serta bersama Kerry, dalam pertemuan antara Abbas dan Livni, kedua sosok ini mengarisbawahi bahwa pintu untuk membuka negosiasi damai antar kedua negara masih terbuka lebar. Sehingga saat ini yang dibutuhkan adalah langkah-langkah nyata demi mewujudkan cita-cita tersebut.

Dilansir dari NY Times, Sabtu (17/5/2014), pertemuan antara Livni dan Abbas bisa disebut sebagai pertemuan kejutan. Pasalnya, Livni merupakan salah satu pejabat tinggi Israel yang mendukung dihentikannya pembicaraan damai Israel dan Palestina.

Hal ini disebabkan oleh, disetujuinya rekonsiliasi antara Palestina dan Faksi Hamas. Secara tegas ketika itu, Livni menyatakan, Israel tidak akan pernah melakukan negosiasi dengan Palestina yang didukung Hamas.

Harvested from: http://international.okezone.com/read/2014/05/17/412/986190/presiden-palestina-temui-negosiator-damai-israel
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1