Presiden Korsel Reshuffle Kabinet

Author : Administrator | Thursday, November 03, 2016 06:26 WIB

Penulis: Annisa Ayu Artanti

Perdana Menteri Korea Selatan yang baru, Kim Byong-joon. -- AP Photo/Ahn Young-joon

PRESIDEN Korea Selatan melakukan perombakan kabinet di tengah skandal kontroversial.

Seperti yang dilansir Xinhua, Kamis (3/11), Presiden Korsel Park Geun-hye pada Rabu (2/11) melakukan reshuffle kabinet dengan menyebutkan nama perdana menteri baru, wakil menteri urusan ekonomi, dan menteri keamanan publik.

Kim Byong-joon, Mantan Sekretaris kebijakan presiden di bawah mendiang Presiden Roh Moo-hyun diangkat menjadi perdana menteri baru. Kim adalah seorang profesor di Universitas Kookmin di Seoul.

Yim Jong-yong, ketua Komisi Jasa Keuangan (FSC), regulator keuangan negara diangkat menjadi wakil menteri baru untuk urusan ekonomi yang berfungsi ganda sebagai menteri keuangan.

Park Seung-joom, mantan menteri gender dalam pemerintahan Roo Moo-hyun diangkat sebagai menteri baru keselamatan dan keamanan publik.

Perombakan kabinet ini terjadi di tengah tuduhan terhadap Choi Soon-sil, yang diduga melakukan intervensi dalam urusan negara dan menjajakan pengaruh faktor terdahulu yakni menggunakan persahabatan lama dengan Presiden Park. (MTVN/OL-3)- See more at: http://www.mediaindonesia.com/news/read/75405/presiden-korsel-reshuffle-kabinet/2016-11-03#sthash.BOFoWYwT.dpuf

Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/75405/presiden-korsel-reshuffle-kabinet/2016-11-03
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1