Presiden Brasil Masih Favorit Jadi Pemimpin

Author : Administrator | Saturday, March 23, 2013 11:27 WIB
Presiden Brasil Dilma Rousseff (kanan) menjabat tangan Presiden FIFA Sepp Blatter (tengah) disaksikan oleh pemain legendaris Brasil, Pele (kiri) di Istana Planalto di Brasilia.

Brasil — Presiden Brasil Dilma Rousseff masih favorit memenangi pemilihan presiden 18 bulan ke depan. Jajak pendapat teranyar versi Ibopo kemarin menunjukkan 52 persen pemilih bakal menunjuk Rousseff andai pemilihan presiden dihelat saat ini.

Sementara itu, menurut warta Koran O Estado de Sao Paulo, ada 24 persen pemilih yang menyatakan mungkin akan memilih Rousseff. "Sementara ada 20 persen pemilih yang tidak akan memilih Rousseff," tulis media tersebut.

Jajak pendapat itu menanyai 2.002 pemilih dari 142 wilayah di Brasil. Sementara batas kesalahan survei itu sebesar 2 persen.

Dalam jajak pendapat itu, juga ada catatan kalau 10 persen pemilih akan memilih mantan senator Marina Silva. Perempuan yang menjadi pesaing Rousseff ini sudah kali ketiga ikut pemilihan presiden.

Data pun menunjukkan kalau separuh dari responden emoh memilih Jose Serra. Tokoh ini berada satu setrip di bawah Rousseff dalam pemilihan umum presiden beberapa waktu lalu. Serra berasal dari partai oposisi utama, yakni Sosial Demokrat.

Secara total, andai dibandingkan dengan mantan presiden sebelumnya, Luiz Inacio Lula da Silva, presiden petahana Dilma Rousseff masih memiliki pendukung pemilih 63 persen. Survei Ibope sebelumnya malahan cuma menempatkan Luiz Inacio di posisi 39 persen.

Harvested from: http://internasional.kompas.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1