Polisi Bangladesh Tangkap 4 Orang Diduga Anggota ISIS

Author : Administrator | Tuesday, January 20, 2015 10:24 WIB
ilustrasi

Dhaka - Kepolisian Bangladesh menangkap empat orang yang diduga anggota militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Mereka mendapat pelatihan militan di Pakistan dan berniat mendirikan kekhalifahan di Bangladesh.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (20/1/2015), seorang koordinator regional bagi ISIS di Bangladesh yang juga ikut ditangkap bersama dengan tiga orang lainnya di Dhaka pada Senin (19/1).

"Kami menangkap mereka di Dhaka pada Senin (19/1) pagi, mereka membawa banyak selebaran yang berkaitan dengan pelatihan militan, sebuah laptop dan sejumlah barang lainnya," tutur Wakil Komisioner Polisi pada Divisi Intelijen Kriminal, Shaikh Nazmul Alam kepada wartawan setempat.

Koordinator regional yang diidentifikasi sebagai Mohammad Sakhawatul Kabir tersebut menuturkan bahwa dirinya dan tiga orang lainnya mendapat pelatihan militan di Pakistan. Belum ada tanggapan otoritas Pakistan mengenai hal ini.

Kepada polisi, Kabir mengungkapkan bahwa sel teroris yang dia dirikan di Dhaka bertujuan untuk mengumpulkan dana dan senjata untuk menyerang target pemerintah Bangladesh.

"Tujuan dari serangan tersebut ialah untuk mendirikan sebuah negara kekhalifahan di Bangladesh," tutur Alam.

"Kabir memegang posisi sebagai perwakilan Bangladesh dan koordinator ISIS," imbuhnya.

Tidak disebutkan lebih lanjut oleh polisi, apakah keempat orang yang ditangkap tersebut hendak atau pernah bertempur bersama ISIS di Irak maupun Suriah.

Harvested from: http://news.detik.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1