PM Jepang dan Donald Trump Sepakat Bertemu Lagi Usai Pelantikan Presiden AS

Author : Administrator | Friday, November 18, 2016 06:50 WIB

Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe 

 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pertemuan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump berlangsung sekitar 90 menit, Jumat (18/11/2016) pagi.

"Pertemuan kami berlangsung dengan sangat baik. Dia menerima saya dengan hangat dan kami yakin hubungan ini akan dapat berlangsung dengan sangat baik di masa mendatang," ungkap PM Jepang kepada pers seusai pertemuan dengan Donald Trump, Presiden Terpilih Amerika Serikat (AS), Jumat (18/11/2016).

Pertemuan kedua kepala negara berlangsung mulai jam 05.00 WIB, Jumat (18/11/2016) atau sekitar jam 17.00 sore Kamis (17/11/2016) waktu New York di Trump Tower lantai 68 New York Amerika Serikat (AS).

Abe menjelaskan keduanya sepakat untuk bertemu kembali jika ada waktu luang bersama dan pembicaraan akan dilanjutkan kembali setelah Trump dilantik resmi sebagai Presiden AS.

"Saat ini Trump masih sangat sibuk dengan pemilihan staf-stafnya nanti setelah dilantik menjadi Presiden AS. Oleh karena itu kita bicara santai saja dan tercipta suasana hangat antara keduanya, dapat melakukan komunikasi pribadi dengan baik bersama," kata dia.

Mengenai isi pembicaraan keduanya Abe berharap dapat menahan diri untuk tidak memberitakan saat ini.

"Isi pembicaraan intinya, saya berharap bisa menahan diri untuk tidak diberitakan dulu sampai dia nantinya menjadi Presiden AS resmi. Namun kita bertemu dengan sangat baik dan tercipta hubungan pribadi saling percaya satu sama lain, untuk kerja sama lebih baik di masa depan," kata Abe.

Inilah pertemuan pertama kali antara kedua kepala negara khususnya dengan pemimpin negara asing.

Editor: Dewi Agustina
Harvested from: http://www.tribunnews.com/internasional/2016/11/18/pm-jepang-dan-donald-trump-sepakat-bertemu-lagi-usai-pelantikan-presiden-as
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1