Pilpres AS Kian Memanas, Trump Jumpa Pers Bersama 7 Korban Kekerasan Seksual Bill Clinton

Author : Administrator | Monday, October 10, 2016 06:15 WIB

Calon presiden AS Donald Trump dan Hillary Clinton dalam debat calon presiden AS di New York, AS, Selasa (27/9/2016). (The Guardian/Getty Images/Pool)

TRIBUNNEWS.COM – Ketegangan meningkat menjelang debat khusus kandidat Presiden AS, Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat, Minggu (9/10/2016) malam atau Senin (10/9/2016) pagi WIB.

Debat ini merupakan pertemuan kedua Hillary dan Trump, sebagaimana dilaporkan oleh CNN.

Pertarungan terkait masalah pribadi meningkat tinggi sejak Trum mengadakan jumpa pers bersama tujuh wanita yang diduga korban penganiyaan dan pelecehan seksual oleh Bill Clinton, suami Hillary.

Menurut New York Times, salah satu korban dilaporkan sebagai gadis di bawah umur pada saat Bill Clinton melakukan kekerasan itu terhadap korban.

Langkah sensasional Trump itu disiarkan secara langsung dan skala luas, hanya berlangsung satu jam sebelum debat dilakukan.

Beberapa wanita yang menuduh Bill Clinton sebagai pemerkosa dan pelaku kekerasan seskual dihadirkan Trump.

Konferensi pers itu dilakukan setelah beredar video yang berisi sejumlah ungkapan Trump yang melecehkan terhadap perempuan.

Trump berada di bawah tekanan besar dari Partai Republik sendiri setelah video tahun 2005 dirilis, yang memperlihatkan sisi negatif Trump. Donald Trump sendiri telah meminta maaf.

Editor: Malvyandie Haryadi
Sumber: Kompas.com


 

 


Harvested from: http://www.tribunnews.com/internasional/2016/10/10/pilpres-as-kian-memanas-trump-jumpa-pers-bersama-7-korban-kekerasan-seksual-bill-clinton
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1