Peta Lokasi Ledakan Bom Boston

Author : Administrator | Tuesday, April 16, 2013 11:33 WIB
Peta lokasi ledakan bom di Boston, Amerika Serikat (Boston Globe)

Amerika Serikat - Senin pagi, waktu Boston, 23.326 peserta marathon mulai berlari. Dari jumlah itu, 17.584 berhasil sampai garis akhir, 4.496 gagal. Orang terakhir mencapai garis akhir pukul 14.57, Senin 15 April 2013.

Namun sebelum orang terakhir mencapai garis akhir, pukul 14.50, beberapa ratus kaki dari garis finish, muncul ledakan di pojok antara Jalan Boylston dan Jalan Exeter. Ledakan kedua menyusul 13 detik kemudian, lebih jauh sedikit dari garis finish dekat Jalan Boylston dan Jalan Lingkar.

Polisi pun mulai menyisir lokasi sekitar. Bom ketiga ditemukan di dekat garis finish, dekat Jalan Dartmouth. Bom itu berhasil dilumpuhkan. Berikutnya, ada satu bom lagi setidaknya dilumpuhkan.

Sementara, seperti dilaporkan WHDH yang masuk jaringan CNN, semua polisi bertugas diminta melapor ke markas distriknya. Semua polisi di Amerika Serikat, dari Atlanta sampai San Francisco dalam keadaan siaga penuh.

Wali Kota New York Michael Bloomberg menyatakan memerintahkan 1.000 polisi untuk melakukan tugas kontraterorisme. "Mereka bersama dengan seluruh kepolisian New York dan seluruh perangkat infrastruktur kontraterorisme telah dimobilisasi untuk melindungi kota," kata Bloomberg.

Kepolisian Boston, Amerika Serikat, mengungkapkan, korban tewas dalam dua ledakan bom di sebuah perlombaan marathon bertambah menjadi tiga orang. Adapun jumlah total bom yang ditemukan di seputar kota tersebut mencapai tujuh buah.

Harvested from: http://dunia.news.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1