Penghitungan Suara di Florida Berlangsung Sengit

Author : Administrator | Wednesday, November 09, 2016 06:03 WIB

Penulis: Sonya Michaella

Pantauan perolehan suara sementara pilpres AS di @America, Jakarta, 9 November 2016. -- MTVN/Sonya MIchaella

PENGHITUNGAN sementara pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS) menunjukkan Hillary Clinton tertinggal dari Donald Trump.

Berdasarkan pantauan di @America, Jakarta, Rabu (9/11), Clinton baru unggul dalam perolehan suara di satu negara bagian, yakni Vermont. Sementara Trump berjaya di tiga negara bagian, yaitu Indiana, Kentucky dan West Virginia.

Saat ini, pertempuran kedua kandidat semakin sengit di Florida. Penghitungan sementara memperlihatkan keunggulan di kubu Clinton, namun posisi bisa saja berubah karena baru separuh dari total suara yang dihitung.

Sama seperti Florida, negara bagian New Hampshire pun sedang melakukan penghitungan cepat dengan posisi awal dimenangkan Clinton.

Sementara di North Carolina dan Ohio, pemenang sementara adalah Trump. Namun, sama seperti Florida, ini baru fase awal penghitungan suara.

Peristiwa penembakan terjadi tidak jauh dari tempat pemungutan suara (TPS) di California. Penembakan terjadi di Kota Azusa, sekitar 40 kilometer sebelah timur Los Angeles.

Tiga orang juga menderita luka dalam kejadian ini. Korban terluka dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Detail mengenai kejadian penembakan itu masih samar. Namun diketahui penembakan terjadi di lingkungan perumahan.

Akibat insiden ini, sebuah lokasi TPS yang ditempatkan di sebuah sekolah terpaksa ditutup. Tidak diketahui apakah pemungutan suara sudah selesai atau masih akan dilanjutkan. (MTVN/OL-3)

Harvested from: http://www.mediaindonesia.com/news/read/76469/penghitungan-suara-di-florida-berlangsung-sengit/2016-11-09
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1