Pendukung Morsi dan Polisi Mesir Kembali Bentrok, Bocah 6 Tahun Tewas

Author : Administrator | Saturday, September 07, 2013 13:23 WIB
Bendera Mesir

Kairo - Bentrokan antara aparat kepolisian Mesir dengan pendukung presiden terguling Mohamed Morsi kembali terjadi dan memakan korban jiwa. Seorang anak perempuan berusia 6 tahun ikut menjadi korban tewas beserta dua korban tewas lainnya.

Ratusan pendukung Morsi dan juga Ikhwanul Muslimin mengepung sebuah kantor polisi di wilayah Minya, pada Jumat (6/9) waktu setempat. Mereka mendesak pembebasan pemimpin mereka yang ditahan oleh kepolisian setempat.

Bentrokan dengan polisi pun tak terhindarkan dan nahasnya, seorang anak perempuan yang sedang melintas terbunuh. Beberapa lainnya dilaporkan luka-luka dalam bentrokan ini. Demikian seperti dilansir PressTV, Sabtu (7/9/2013).

Sedangkan dua korban tewas lainnya berasal dari dua lokasi yang berbeda. Satu orang tewas di kota Alexandria dan seorang lagi tewas di kota Damietta dalam bentrokan yang terjadi antara pendukung Morsi dengan demonstran anti-Morsi.

Para pendukung Morsi ini menuntut kembali Morsi ke kursi presiden dan menuntut pembebasan para pemimpin dan pejabat Ikhwanul Muslimin yang ditangkap polisi. Aksi protes ini mendapat pengawalan ketat dari aparat setempat.

Dalam aksi pembersihan kamp pendukung Morsi, sedikitnya 1.000 orang tewas dalam bentrokan yang terjadi antara pendukung Morsi dan aparat kepolisian setempat. Insiden ini memicu kecaman internasional dan seruan dunia untuk melakukan penyelidikan mendalam atas insiden tersebut.

Harvested from: http://news.detik.com/read/2013/09/07/080131/2352025/1148/pendukung-morsi-dan-polisi-mesir-kembali-bentrok-bocah-6-tahun-tewas
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1