Penambang di Chile Terjebak 300M di Bawah Tanah

Author : Administrator | Tuesday, March 26, 2013 15:14 WIB
Ilustrasi alat-alat tambang

Chile - Seorang penambang di Chile terjebak longsoran ratusan meter di bawah tanah. Lokasi kejadian di Atacama, wilayah yang sama tempat 33 penambang terjebak tahun 2010 lalu.

BBC memberitakan, insiden ini terjadi pada Senin waktu setempat di kota Vallenar. Penambang bernama Mario Torres Lopez diketahui terkubur saat bertugas 300 meter di bawah tanah.

Menteri Pertambangan Regional Mario Lopez Cid mengatakan penambang 42 tahun itu diduga masih hidup. Hal ini didasarkan pada laporan tim penyelamat yang mengaku mendengar suara di lokasi Lopez terkubur.

Saat ini, tim penyelamat masih berusaha untuk mengeluarkan Lopez dari reruntuhan. Diduga dia berhasil menyelamatkan diri ke terowongan darurat saat bencana terjadi.

Wilayah Atacama sebelumnya menjadi sorotan saat 33 penambang terjebak di bawah tanah selama 69 hari. Drama penyelamatan mereka menjadi perhatian media di seluruh dunia. Ke-33 orang ini berhasil keluar menggunakan alat canggih yang mengebor langsung ke dalam tanah.

Menyusul insiden tersebut, pemerintah Chile memperketat peraturan keamanan di pertambangan seluruh negeri. Namun, kecelakaan dan kematian dalam tambang masih menjadi momok yang menghantui industri ini di negara tersebut.

Harvested from: http://dunia.news.viva.co.id
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1