Pemantau: serangan Rusia di Suriah tewaskan 63 orang

Author : Administrator | Monday, January 25, 2016 10:20 WIB
Pemantau: serangan Rusia di Suriah tewaskan 63 orang
Foto diambil dari rekaman video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia, Kamis (19/11), menunjukkan pesawat pembom strategik jarak jauh Rusia Tupolev TU-22 melakukan serangan udara di lokasi yang tidak diketahui di Suriah. (REUTERS/Ministry of Defence of the Russian Federation/Handout via Reuters)

 

Beirut (ANTARA News) - Setidaknya 63 orang, termasuk sembilan anak, tewas dalam serangan udara yang diduga dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia di sebuah kota di Suriah timur, kata lembaga pemantau Syrian Observatory for Human Rights, Minggu.

Serangan di Khasham, di dekat kota Deir al-Zor, pada Sabtu merupakan bagian dari rangkaian serangan yang juga dialami dua kota lainnya dalam 48 jam terakhir, yang menewaskan sejumlah orang, lapor Reuters.

Jet-jet Rusia mengebomi Deir al-Zor ketika pasukan propemerintah Suriah bentrok dengan petempur ISIS, yang mengendalikan sebagian besar wilayah di provinsi tersebut. Kelompok itu telah mengepung wilayah-wilayah sisanya -yang dikuasai pemerintah- di kota itu sejak Maret tahun lalu. ISIS pekan lalu melancarkan serangan-serangan baru.

Serangan pesawat tempur juga menghantam ibu kota yang dikuasai ISIS, Raqqa, dalam dua hari terakhir ini dan menewaskan setidaknya 44 orang di kota tersebut, kata sang lembaga pemantau.
(UU.T008)

Harvested from: http://www.antaranews.com/internasional
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1