Partai Sosialis Norwegia Nominasikan Edward Snowden Terima Nobel Perdamaian

Author : Administrator | Thursday, January 30, 2014 09:50 WIB
Partai Sosialis Norwegia Nominasikan Edward Snowden Terima Nobel Perdamaian
Edward Snowden

 

TRIBUNNEWS.COM, OSLO - Dua politisi Norwegia, Rabu (29/1/2014), mengusulkan pembocor data Badan Keamanan Nasional AS (NSA), Edward Snowden, sebagai salah satu kandidat penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2014.

Politisi Partai Sosialis, Baard Vegar Solhjell dan Snorre Valen, mengatakan, pembocoran data yang dilakukan Edward Snowden telah memberikan kontribusi untuk menciptakan dunia yang lebih stabil dan damai.

Dinominasikan menerima Hadiah Nobel berarti Snowden menjadi salah satu orang yang akan dinilai oleh Komite Nobel dan memiliki peluang memenangi penghargaan bergengsi itu.

Lima anggota panel tidak akan mengumumkan nama-nama yang sudah dinominasikan, tetapi kelompok yang mengusulkan nama-nama tersebut terkadang menyampaikan usulan mereka itu kepada publik.

Nama-nama yang masuk daftar kandidat biasanya adalah para anggota parlemen nasional, tokoh pemerintahan, dan para profesor yang harus sudah masuk ke meja penilai paling lambat pada 1 Februari mendatang.

Anggota Komite Nobel bisa menambahkan nama kandidat usulan mereka sendiri dalam pertemuan pertama mereka setelah tenggat waktu terlampaui.

Harvested from: www.tribunnews.com
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1