Pangeran Charles: Putin Sama dengan Hitler

Author : Administrator | Wednesday, May 21, 2014 14:25 WIB
Pangeran Charles: Putin Sama dengan Hitler
Pangeran Charles, difoto saat menyambut Vladimir Putin dalam sebuah kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun 2003.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pangeran Charles dari Inggris memicu kontroversi dalam kunjungannya ke Kanada saat membandingkan tindakan Presiden Rusia, Vladimir Putin, baru-baru ini dengan aksi Adolf Hitler, lapor Daily Mail, Rabu (21/5/2014).

Harian Inggris itu mengatakan, sejumlah saksi mendengar Pangeran Charles memberikan komentar buat Marienne Ferguson (78) yang melarikan diri dari Nazi saat masih berusia 13 tahun dan kehilangan sejumlah anggota keluarga dalam Holocaust.

"Saya... berbicara dengannya tentang latar belakang keluarga saya sendiri dan bagaimana saya datang ke Kanada," kata Ferguson kepada Daily Mail. "Sang Pangeran kemudian berkata, "Dan sekarang Putin melakukan hal yang hampir sama dengan Hitler."

"Saya harus bilang bahwa saya setuju dengannya dan saya yakin banyak orang juga (setuju)," tambah Ferguson. "Saya sangat terkejut bahwa ia membuat komentar yang saya tahu mereka (keluarga kerajaan) tidak akan mengatakan hal-hal seperti ini, tetapi itu sangat tulus dan jujur."

Pewaris tahta kerajaan Inggris itu bertemu Ferguson dalam sebuah tur ke Museum Imigrasi Kanada di Halifax, Nova Scotia, sebagai bagian dari perjalanan empat harinya ke Kanada bersama istrinya Camilla.

Charles akan bertemu dengan Putin pada peringatan Hari-H pertempuran Normandia pada tanggal 6 Juni mendatang di Perancis.

Pihak istana kerajaan Inggris sejauh ini menolak untuk mengomentari laporan tersebut.

Harvested from: http://www.tribunnews.com/internasional/2014/05/21/pangeran-charles-putin-sama-dengan-hitler
Shared:

Comment

Add New Comment


characters left

CAPTCHA Image


Shared:
1